Tim SAR gabungan melakukan penyisiran untuk mencari M. Ma'ruf, warga Dusun Genengan, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Mojokerto yang tenggelam saat memancing ikan di kolam bekas galian C, Dusun Kletek, Desa Baureno, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto, Rabu (17/3/2021) siang.

IM.com – Naas dialami, M. Ma’ruf warga Dusun Genengan, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Mojokerto. Pria berusia 35 tahun itu dilaporkan tenggelam saat memancing ikan di kolam bekas galian C, Dusun Kletek, Desa Baureno, Kecamatan Jatirejo pada Rabu (17/3/2021) sekitar pukul 13.01 WIB.

Dugaan tenggelamnya Ma’ruf muncul karena sepeda motor Suzuki Shogun S 2450 QE yang dikendarainya masih terparkir di lokasi yang tak jauh dari tempat pemancingan. Selain itu, payung warna ungu dan tas ransel berisikan celana jeans diduga milik korban juga masih tertingggal di tepi kolam yang berada di tengah areal persawahan.

Saksi mata, Nurul Hidayat (26) yang juga memancing di lokasi mengatakan, korban tenggelam saat mengambil kail yang tersangkut di dalam waduk. Ia dibantu pemancing lain, Roji (40), warga  Dusun Tumapel Desa/Kecamatan Jatirejo, Mojokerto sempat berusaha menolong dengan menjulurkan sebuah kayu ke korban yang mulai kelelap.

Namun karena upaya penyelamatan mereka gagal, saksi bergegas ke pemukiman warga dan berteriak meminta tolong. Sayangnya, dua orang warga yang berusaha melakukan pencarian ke tengah waduk pun tak berhasil menemukan korban.

Tim SAR bersama petugas BPBD Mojokerto dibantu relawan yang datang ke lokasi langsung  melakukan pencarian. Hingga berita ini diturunkan, korban belum berhasil ditemukan.

“Masih dilakukan pencarian oleh tim dari Polsek Jatirejo, Polres Mojokerto, Koramil Jatirejo, Basarnas, BPBD Kabupaten Mojokerto,” kata Kapolsek Jatirejo, AKP Hendro Susanto, Rabu sore. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here