Biaya Penerimaan Calon Prajurit
Danrem 082/CPYJ bersama Orang tua atau wali dari Calon Tamtama PK TNI AD TA 2021 yang berasal dari Subpanda wilayah Korem 082/CPYJ berkumpul di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Kota Mojokerto untuk menerima pengarahan secara virtual Kasad

IM.com – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan pengarahan orang tua atau wali Calon Tamtama PK TNI AD  Gelombang Pertama TA 2021 secara Virtual Rabu, (24/03/2021).

Orang tua atau wali dari Calon Tamtama PK TNI AD TA 2021 yang berasal dari Subpanda wilayah Korem 082/CPYJ berkumpul di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Kota Mojokerto untuk menerima pengarahan secara virtual Kasad.

Orang nomor satu di TNI Angkatan Darat mengatakan penerimaan prajurit baik itu Akmil, Pa Pk, Caba maupun Cata tidak dipungut biaya. Tidak ada suap menyuap dalam penerimaan calon prajurit. Panitia penerimaan akan bekerja secara jujur dan terbuka, diharapkan agar orang tua/wali calon mempercayakan sepenuhnya dalam seleksi kepada panitia.

Kasad menambahkan, apabila dalam pelaksanaan seleksi Cata PK TNI AD Tahun 2021 ini, ada personel TNI yang menawarkan diri membantu calon dalam seleksi dan menjanjikan bisa meluluskan, agar orang tua/wali calon segera melaporkan hal tersebut kepada panitia.


Semua calon yang mendaftar tentunya punya keinginan untuk lulus dalam seleksi dan diterima menjadi prajurit.   Keinginan tersebut bisa terkabul apabila mau berusaha dengan cara melatih diri dan berdoa meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa,”tambah Kasad.

Diakhir arahannya, kasad menyampaikan, bahwa kesempatan untuk menjadi prajurit selalu ada, tapi harus berlatih dan berdoa.  Kasad menekankan sekali lagi bahwa masuk menjadi prajurit TIDAK DIPUNGUT BIAYA/GRATIS.

Setelah selesai menerima pengarahan dari Kasad, Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan,” Bapak dan Ibu telah mendengar sendiri apa yang telah dikatakan Bapak Kasad bahwa menjadi prajurit itu tidak dipungut biaya atau gratis. Bapak dan Ibu jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan bisa membantu untuk dapat meluluskan menjadi prajurit, apabila ada, bapak dan ibu segera laporkan kepada panitia atau laporkan langsung kepada saya,”ujar Danrem.

Hadir dalam pengarahan Kasad selain orang tua/wali calon yakni Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, Kaajenrem 082 Mayor Caj Sutikno, Pasipersrem 082/CPYJ Mayor Caj (K) Chandra Yuniarti dan Kajasrem 082/CPYJ Kapten Inf M. Ali Rido. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here