Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan yang melibatkan truk gandeng nopol B 9017 TYU yang dikendarai Supardi, warga Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Mojokerto dengan pengendara motor Honda Vario L 6769 FN asal Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo Surabaya di Jalan Raya Brebek Industri Sidoarjo, Kamis (15/4/2021).

IM.com – Truk gandeng yang disopiri Supardi, warga Desa Mojosulur,Kecamatan Mojosari Mojokerto, terlibat kecelakaan di Jalan Raya Brebek Industri, Sidoarjo. Seorang pengendara motor, Karimah (52), meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Kronologi kecelakaan bermula saat pengendara motor Sugeng (49) membonceng istrinya, Karimah, melintas di Jalan Raya Brebek Industri Sidoarjo dari arah utara ke selatan.

Sampai di titik kecelakaan, warga Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya itu berusaha mendahului truk gandeng nopol B 9017 TYU yang dikendarai Supardi dari sisi kanan.

Namun diduga salah perhitungan, saat motor sudah sampai setengah jalan untuk mendahului truk, sebuah mobil melaju dari arah berlawanan sudah berada pada jarak yang dekat. Sugeng yang berusaha menghindari benturan dengan mobil mengarahkan motornya ke kiri hingga setir sepeda motor menyenggol besi pengaman truk.

“Pengendara hilang kendali sampai motornya terjatuh dan masuk kolong truk. Korban yang dibonceng meninggal dunia di lokasi karena terlindas ban truk bagian tengah. Suaminya selamat,” kata Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono, Kamis (15/4/2021).

Petugas yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat untuk divisum. Sopir truk asal Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Mojokerto diamankan ke Mapolres Sidoarjo.

Setelah itu, petugas melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi mata di lokasi. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan, truk gandeng B 9017 TYU dan Honda Vario L 6769 FN telah diamankan.

“Kami berpesan kepada semua pengguna jalan, agar berkonsentrasi penuh di jalan raya. Jangan memaksa menyalip kendaraan lain bila pandangan terhalang,” ujar Sugeng.  (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here