Upacara pelaksanaan Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian untuk Ipda Mujiono dan Ipda Murdono dilaksanakan saat Apel pagi di Lapangan Apel Maha Patih Gajah Mada, Mapolresta Mojokerto, Senin (3/5/2021).

IM.com – Dua Anggota Polres Kota Mojokerto yang memasuki masa purna tugas mendapat kenaikan pangkat. Dua personel kepolisian yang naik pangkat dari Aipda menjadi Ipda yakni Ka SPKT A Polsek Jetis Mujiono dan Bhabinkamtibmas Prajuritkulon Murdono.

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dilaksanakan saat Apel pagi di Lapangan  Apel Maha Patih Gajah Mada, Mapolresta Mojokerto, Senin (3/5/2021). Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolresta AKBP Deddy Supriyadi dan diikuti seluruh pimpinan yang diikuti  PJU, Pama, Bintara dan ASN serta  perwakilan Polsek jajaran.

Deddy mengatakan, upacara kenaikan pangkat ini bukan sekadar acara seremonial. Ia mengajak seluruh personel Polresta Mojokerto untuk memaknai kenaikan pangkat anggota Korps Bhayangkara merupakan penghargaan dari besarnya pengabdian dan prestasi kerja mereka.

“Momentum ini hendaknya juga digunakan untuk merenungkan, serta melakukan berbagai koreksi atas pengabdian yang selama ini telah kita bhaktikan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia selama ini masih terdapat kekurangan atau kelemahan maka di masa yang akan datang perlu dilakukan perbaikan Kinerja masing-masing individu anggota Polri khususnya anggota Polres Mojokerto Kota,” AKBP Deddy Supriadi.

Pada kesempatan itu, Kapolresta mengaku bangga dengan personelnya baik anggota polri maupun ASN yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dan pembinaan. Hal tersebut, lanjutnya, tentu memberi citra positif bagi Polresta Mojokerto di Polda Jawa Timur maupaun Mabes Polri.

Sementara Ipda Murdono yang menerima kenaikan pangkat pengabdian dari Presiden, mengungkapkan rasa bangganya. Ia juga merasa bersyukur selalu diberik kesehatan yang prima selama bertugas sebagai anggota Polri.

“Alhamdulillah, selama dinas dari awal hingga akhir tidak melakukan pelanggaran dan diberi kesehatan yang prima,” ujarnya.

Adapun Ipda Murdono mengatakan, setelah pensiun dari Polri nanti, ia berniat mengembangkan bisnis keluargnya di Desa Baron dan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here