Jenazah Slamet Ridwan (41), warga Dusun Jati, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dievakuasi petugas dibantu warga dari dalam sumur, Selasa (12/7/2021).

IM.com – Tukang servis kulkas yang tercebur sumur akhirnya berhasil diangkat setelah proses evakuasi sekitar tujuh jam. Sayangnya, korban Slamet Ridwan (41), sudah meninggal dunia.

Slamet Ridwan dikabarkan tercebur ke dalam sumur sekitar pukul 02.30 WIB. Semula korban yang sedang sakit tidur bersama istrinya, Umi Laili Sofiana, di dalam kamar.

Korban sempat meminta sang istri menyeka tubuhnya yang berkeringat sampai keduanya tertidur. Namun ketika terbangun sekitar pukul 02.00 WIB, ia mendapati korban sudah tidak berada di sampingnya.

Umi pun mencari ke belakang rumah karena pintunya yang sedikit terbuka. Setelah beberapa saat, ia baru mengetahui jika sang suami tercebur ke dalam sumur berkedalaman 12 meter.

Petugas BPBD dan pemadam kebakaran yang mendapat laporan tiba di lokasi sekira pukul 04.00 WIB. Petugas dibantu warga agak kesulitan mengevakuasi korban karena tubuhnya tersangkut di antara ceruk sumur yang sempit berkedalaman 12 meter tersebut.

“Posisi mayat masuk ke dalam ceruk, pengangkatannya sebagian badan mayat masuk ke dalam ceruk,” kata Koordinator lapangan Pemadam Kabakaran, Guruh Aji, Selasa (12/7/2021).

Petugas terlebih dahulu menguras air sumur dengan empat pompa air. Sekitar 6 jam kemudian, warga Dusun Jati, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto itu baru berhasil diangkat menggunakan alat rescue  dan panjat tebing (climbing ).

“Kita menggunakan alat trol dan scroll, jadi ya lumayan susah. Kita mulai evakusi pukul 04.00 sampai 10.33 WIB baru selesai,” ungkap Guruh.

Kapolsek Kutorejo AKP Hery Susanto mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab korban tercebur ke dalam sumur di rumahnya.

“Atas permintaan keluarga, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ucap Hery. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here