Petugas pemadam kebakaran berupaya menjinakkan api yang melahap gudang pabrik minyak kelapa hingga mengeluarkan asap hitam pekat di Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis (12/8/2021).

IM.com – Kebakaran kembali terjadi di Mojokerto. Api melahap gudang pabrik rumahan (home industry) minyak kelapa di Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis (12/8/2021).

Kebakaran terjadi saat jam istirahat karyawan seira pukul 12.00 WIB. Api dengan cepat melalap habis isi gudang pengolah minyak kelapa menjadi bahan minyak goreng itu.

Dari pantauan video amatir yang diunggah warganet di media sosial, api melahap isi gudang dengan ganas. Asap hitam pekat nampak membumbung ke langit.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Beberapa karyawan yang masih berada di dalam gudang berukuran 20×7 meter itu buru-buru lari berhamburan keluar.


Warga sekitar yang mengetahui kebakaran bergegas membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Si Jago merah baru bisa dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran (PMK) turun ke lokasi dengan empat unit mobil damkar.

Kapolsek Jetis Kompol Soegeng mengatakan, api yang membesar diduga muncul dari mesin oven yang terlalu panas di dalam pabrik pengolah minyak kelapa milik Saiful, warga Surabaya. Pihaknya belum bisa memastikan kerugian materiil akibat kejadian ini.

“Dugaan awal api muncul dari mesin oven yang terlalu panas, membakar minyak. Semua selamat, saat ada api semua berusaha melarikan diri, kerugian material yang kini masih dalam penyelidikan,” ujar Soegeng. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here