Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau Ning Ita menunjukkan akta kelahiran dan kartu keluarga kepada orang tua tiga bayi kembar Nine Kristin di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Rabu (1/9/2021) kemarin.

IM.com – Kelahiran tiga bayi kembar dari pasangan Iben Imanuel dan Nine Kristin warga Jl. Raya Panderman, Wates Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto rupanya menarik perhatian Walikota Ika Puspitasari. Bahkan di tengah kesibukannya, kepala daerah yang akrab disapa Ning Ita rela menyempatkan diri untuk menyambangi ketiga bayi dan ibunya di Rumah Sakit Dr Wahidin Sudiro Husodo, Rabu (1/9/2021).

Walikota Mojokerto secara khusus datang untuk menengok tiga bayi kembar yang yang lahir pada 31 Agustus 2021. Ning Ita juga memberikan selamat kepada orang tua bayi sekaligus menyerahkan Akte kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) serta Kartu Keluarga (KK) kepada pasangan Iben Imanuel dan Nine Kristin.

“Pemerintah Kota Mojokerto ini memiliki inovasi BU IKA GEMILANG (bekerja sama untuk identifikasi dan kawal anak lahir segera memiliki identitas langsung) bahwa setiap bayi lahir di kota Mojokerto maka  sebelum keluar dari rumah sakit atau tempat bersalin, kami melalui Dispenduk sudah mengeluarkan kartu keluarga,akta kelahiran sekaligus KIA (kartu identitas anak), jadi selain melihat secara langsung kondisi kelahiran bayi nya, saya juga sekaligus menyerahkan dokumen – dokumen ini,” ungkap Ning Ita kepada orangtua bayi.

Ketiga bayi laki-laki kembar itu merupakan anak kelima sampai ketujuh dari pasangan Iben-Nine. Anak kelima diberi nama Yisrael Adam Babys, adiknya bernama Yesriel Musa Babys dan si bungsu ialah Yezreel Omega Babys.


“Jadi dokumen ini ada 3, 3 akta kelahiran, dan 3 KIA, sekaligus didalam kartu keluarga pak eben dan bu Kristin juga sudah dimasukan tiga putranya yang baru dilahirkan” terang Ning Ita.

Inovasi pemberian dokumen administrasi sebelum bayi keluar dari rumah sakit ini merupakan inovasi Pemkot Mojokerto dengan memberikan pelayanan serba cepat kepada setiap kelahiran baru dan lain yang berkaitan dengan mutasi kependudukan.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat atas kelahiranya, ini harus ekstra sabar dan berbagi tugas dalam merawat ketiganya ya, agar kebutuhanya tercukupi semuanya” pesan Ning Ita. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here