Bupati Ikfina Fahmawati menyerahkan bekal uang saku kepada para atlet dari Kabupaten Mojokerto yang akan memperkuat kontingen Jawa Timur di PON XX Papua 2021.

IM.com – Kabupaten Mojokerto memberangkatkan 21 atlet bagian kontingen Jawa Timur untuk berlaga di PON XX Papua 2021. Mereka akan turun di 13 cabang olahraga.

Pemberangkatan 21 atlet dengan dua orang pelatih dilepas Bupati Ikfina Fahmawati didampingi Wakil Bupati Muhammad Albarraa, Kepala Disparpora Amat Susilo, Ketua KONI Kabupaten Mojokerto Suher Didieanto serta Yakin Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Didik Chunsul Yakin di Pendapa Graha Majatama, Jumat (10/9/2021) pagi. Mereka akan memperkuat kontingen Jatim pada 13 cabor yakni judo, atletik, gantole, bulu tangkis, hockey, menembak, sepak takraw , qurash, sepak bola, binaraga, loncat indah, polo air hingga esport.

“Para atlet ini telah disiapkan dengan baik, untuk berlaga di ajang yang akan digelar 2-15 Oktober nanti,” Ketua KONI Suher Didieanto dalam laporan sambutannya.

Bupati Ikfina Fahmawati turut melecut semangat para atlet untuk meraih prestasi di kompetisi olahraga tingkat nasional ini sehingga melambungkan nama baik daerah. Ikfina melecut semangat para atlet untuk mengikuti jejak Khalimatus Sadiyah, putri asli Mojokerto yang berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas pada ajang Paralimpic di Tokyo Jepang beberapa waktu lalu.


“Targetkan juara Nasional, kalau bisa harus Internasional. Kibarkan Bendera Mera Putih dan lagu kebangsaan berkumandang di Negara lain. Anda semua akan mewakili Jatim. Tunjukkan yang terbaik di PON, untuk selanjutnya bisa mengikuti ajang internasional. Prestasi saudara kita yang meraih medali emas pada Paralimpic, harus jadi motivasi bersama,” kata bupati.

Pada kesempatan itu, Pemkab Mojokerto juga memberikan bekal materiil kepada 21 atlet kontingen Jatim menuju perhelatan PON XX Papua. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here