IM.com – Korem 082/CPYJ bersama Kodim 0811/Tuban menanam pohon Mangrove di sepanjang pantai utara Tuban dan Lamongan Jawa Timur.

Gerakan penghijauan ini dipimpin Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Vilialla Romadhon dan Kasiter Korem 082/CPYJ Letkol Inf Andri Risnawan, Jumat (29/10/2021)

Sebanyak 108.150 pohon Mangrove telah disiapkan merupakan implementasi program pembinaan lingkungan hidup Korem 082/CPYJ tahun 2021.

Rincian pohon yang ditanam yaitu 55.400 pohon ditanam disepanjang pantai utara Tuban tersebar di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Bancar, Kecamatan Tambakrejo dan Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, sedangkan 52.750 pohon Kecamatan Paciran dan Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan.


Secara simbolis diawali penanaman pohon Mangrove Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penanaman pohon Mangrove yang digagas Korem 082/CPYJ bersama aktivis penggiat penanaman Mangrove di Tuban sebagai upaya mencegah abrasi dan kerusakan disekitar pesisir pantai, guna menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk melaksanakan penanaman pohon ini dengan penuh semangat, saya juga mengingatkan dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di tepi pantai agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada disekitar kita,”jelas Danrem

Ia juga menyampaikan kepedulian dengan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama. Program Pembinaan Lingkungan Hidup ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”tambah Danrem. (Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here