Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyaksikan latihan atlet volley saat pembukaan pekan olahraga jenjang SD di GOR Gajah Mada Mojosari, Senin (1/11/2021).

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar pekan olahraga jenjang sekolah dasar (SD) tahun 2021 untuk melahirkan bibit atlet. Pemerintah memastikan anak-anak yang berprestasi di ajang ini akan mendapatkan pembinaan dan fasilitas pendukung untuk menumbuhkan potensi.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam sambutannya mengatakan, ajang ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk menunjukkan bakat dan potensi mereka di bidang olahraga. Ia mengintruksikan instansi terkait memastikan dukungan fasilitas dari segala aspek bagi para atlet daerah, khususnya yang telah menorehkan prestasi.

“Event ini adalah wadah untuk anak-anak berprestasi di bidang yang mereka sukai yakni olahraga. Semua tergantung dari orang tua, sekolah, para guru, pembinaan dalam latihan dan kecukupan gizi. Anak-anak berprestasi tidak akan bisa tampil kalau tidak ada sarana dan biayanya. Setiap cita-cita, idealisme, kesuksesan pasti membutuhkan itu semua Itulah prinsip Jer Basuki Mawa Beya,” pesan bupati.

Pekan Olahraga jenjang SD diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto bakal berlangsung selama 1-11 November 2021. Event ini akan melombakan 10 cabang olahraga (cabor).


Adapun 10 cabor tersebut antara lain atletik diikuti 98 atlet, bulutangkis diikuti 14 atlet, karate diikuti 23 atlet, pencak silat diikuti 20 atlet, renang diikuti 38 atlet, bola voli mini diikuti 12 tim, catur diikuti 29 atlet, sepak takraw diikuti 6 tim, tenis meja diikuti 5 atlet, dan senam artistik diikuti 11 atlet.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Zainul Arifin menerangkan, ajang ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembangunan SDM, yang diarahkan ke bidang kesehatan jasmani dan rohani dengan menjunjung sportivitas. Para atlet telah melalui seleksi tingkat kecamatan hingga di diknas. Ada 10 cabor yang akan diikuti 269 orang atlet.

“Pemenang akan mendapat medali dan sertifikat. Pekan olahraga ini sekaligus menjadi wahana evaluasi prestasi atlet SD, memupuk rasa persatuan dan persahabatan antarsiswa,” terang Zainul Arifin.

Acara dibuka secara resmi, dengan ditandai dengan umpan service bola voli oleh bupati. Dilanjutkan menilik sarana prasarana GOR Gajahmada. Turut hadir mendampingi bupati, Amat Susilo Kepala Disparpora, Forkopimca Mojosari dan Suher Didieanto Ketua KONI. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here