Kapolda Jawa Timur, Irjen pol Nico Afinta disambut Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar dan Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan saat meninjau kegiatan Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan DIKTUBA Polri TA 2021 di SPN Polda Jatim, Bangsal, Selasa (14/12/2021).

IM.com – Siswa Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan DIKTUBA Polri TA 2021 diminta bisa selalu menjaga hati dan pikiran saat menjalankan tugas kelak. Arahan ini adalah bagian dari pembekalan dan motivasi yang diberikan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta kepada peserta diklat gabungan di SPN Polda Jatim, Selasa (14/12/2021).

Kapolda Jatim meninjau kegiatan Diklat gabungan TNI AD-Polri bersama jajaran pejabat utama di SPN Polda Jatim, Jalan Raya Bangsal, Desa Puloniti, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Dalam arahannya, Irjen Nico meminta para siswa di SPN Mojokerto tersebut agar kelak selalu menjalankan tugas berlandaskan TWT (Tugas, Wewenang dan Tanggung jawab) dan MANTAP (Iman, Kemauan dan Pengetahuan).

“Pendidikan di SPN Mojokerto Polda Jatim merupakan suatu proses pembentukan anggota Polri, yang diharapkan ke depan anggota Polri siap melaksanakan tugas kedepan. Tetaplah tekun, tetaplah kalian mempunyai MANTAP (Iman Pengetahuan dan Kemauan),” tutur Kapolda Jatim.

Selain itu, anggota TNI-Polri harus selalu menjaga sinergitas dalam menjalankan tugas-tugas negara dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kapolda mengimbau para siswa di SPN untuk senantiasa menjaga hati dan pikirannya.


“Selalu jaga hatimu dan jaga pikiranmu sehingga kalian nanti sehat dan selamat,” ucap alumni AKPOL tahun 1992 itu.

Kunjungan kerja Kapolda Jatim di SPN Mojokerto ini didampingi Karo SDM, Dirintelkam, Kabidhumas, Kabidpropam dan Kapolresta Mojokerto dan Kapolres Mojokerto. Pada kesempatan itu, Kapolda Jatim juga berterima kasih kepada seluruh Tenaga Pendidik di SPN. (Baca: SPN Polda Jatim Gelar Diklat Gabungan Pasukan TNI AD-Polri).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ka SPN dan para pendidik yang telah bekerja luar biasa, saya lihat banyak perubahan-perubahan yang telah dilakukan mengenai masalah personil, sarana prasarana, sistem dan metode yang telah dilakukan,” ujarnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here