Proses evakuasi Amenah, nenek asal Dusun Adisono, Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Mojokerto, yang ditemukan meninggal dunia di dalam sumur, Jumat (7/1/2022).

IM.com – Seorang nenek asal Dusun Adisono, Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Mojokerto, ditemukan meninggal dunia di dalam sumur, Jumat (7/1/2022) siang. Sebelumnya, korban Amenah (79), hilang dari rumah sejak Kamis malam.

Kepala Desa Lebaksono, Afan Faizin, mengatakan, Amenah baru diketahui menghilang ketika salah seorang anaknya, Mashudi, datang berkunjung, pada Jumat (7/1/2022) usai subuh. Menurutnya, korban memiliki 9 orang anak, tetapi tinggal sendiri di rumahnya.

Mashudi dan delapan anak korban lainnya sempat kelimpungan mencari keberadaan Amenah. Jasad korban yang sudah tak bernyawa baru ditemukan pada siang hari di kedalaman sumur 15 meter.

“Baru ditemukan tadi siang, sudah meninggal di sumur,” kata Kepala Desa Lebaksano, Ahmad Faizin.


Pihak keluarga meminta bantuan kepada warga lain untuk mengevakuasi. Faizin menduga Amenah terjatuh ke dalam sumur akibat tepeleset.

“Kemungkinan itu terjadi karena penglihatannya sudah kabur, maklum sudah tua,” ungkapnya.

Proses evakuasi sempat mengalami hambatan karena diameter sumur yang kecil. Tim pemadam kebakaran Kabupaten Mojokerto dibantu relawan baru bisa mengevakuasi jasad korban sekitar 2,5 jam kemudian.

“Jenazah korban baru bisa kami evakuasi dari sumur pukul 16.00 WIB,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Soepangkat. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here