Warga mengevakuasi Fandy Wirawan (30) sopir truk kontainer asal Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto yang terjepit di belakang kemudi yang ringsek usai menabrak truk di depannya di Jalan Raya Ngawi Solo, Desa Pengkol, Mantingan, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (15/1/2022)

IM.com – Kecelakaan beruntun melibatkan 4 truk terjadi di Jalan Raya Ngawi Solo, Desa Pengkol, Mantingan, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (15/1/2022) pukul 10.00 WIB. Sopir kontainer, Fandy Wirawan (30), warga Mojosari, Kabupaten Mojokerto, terjepit di belakang kemudi yang ringsek usai kendaraannya menyeruduk dump truk bermuatan 35 ton pasir.

Fandy tidak bisa bergerak usai tabrakan lantaran kakinya terjepit. Beruntung, sopir truk kontainer yang diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun itu dengan cepat mendapat pertolongan warga dan pengemudi lain.

Proses evakuasi berlangung dramatis karena warga kesulitan menarik Fandy yang kakinya terjepit jok belakang kemudi yang ringsek. Setelah upaya keras, korban akhirnya berhasil dikeluarkan dari truk melalui kaca depan truk yang sudah pecah dan terbuka.

“Kaki saya terjepit. Baru bisa keluar dari kendaraan setelah dibantu warga dan langsung dibawa ke puskesmas,’’ kata Fandy, sopir truk kontainer asal Mojosari, Mojokerto, Sabtu (15/1/2022).


Kecelakaan beruntun ini diduga berawal dari kontainer yang disopiri Fandy menabrak dump truk bermuatan pasir di depannya yang dikemudikan Anwar Sanusi (57) warga Sekaran, Lumajang, Jawa Timur. Tabrakan itu disinyalir karena si sopir mengantuk sehingga kurang konsentrasi.

Sementara dua truk di belakangnya juga tak sempat menghindar. Tak ayal, tabrakan beruntun pun terjadi, kendaraan di belakang menyeruduk  truk Fandy sekaligus diseruduk oleh truk lain di belakangnya.

Anwar Sanusi, sopir dump truk yang diseruduk kontainer Fandy, mengaku tidak melakukan pengereman mendadak sebelum terjadi tabrakan. Pengemudi yang sedang mengirim pasir dari Tuban ke Sragen itu juga kaget ketika tiba-tiba kontainer menyeruduk truknya dari belakang.

‘’Saya kaget, dan langsung memarkir kendaraan. Saya turun dan menolong sopir truk kontainer ini,’’ kata Anwar.

Tabrakan beruntun ini sempat menimbulkan kemacetan panjang di jalur Surabaya-Solo akibat truk kontainer menutup separuh badan jalan. Arus lalu lintas kembali normal setelah polisi berhasil mengevakuasi keempat kendaraan dan melakukan oleh tempat kejadian oerkara (TKP).

Keempat truk yang terlibat tabrakan beruntun dievakuasi ke kantor Unit Laka Lantas Polres Ngawi. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here