Satu keluarga asal Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Mojokerto, mengalami kecelakaan parah di Jalur Cangar, tepatnya di jalan turunan Gotekan, Pacet, mengakibatkan pengendara motor Anto (35), meninggal dunia, Selasa (1/2/2022).

IM.com – Jalur Cangar, Pacet, Mojokerto, kembali menelan korban jiwa, Selasa (1/2/2022). Pengendara motor asal Desa Mlaten, Kecamatan Puri, meninggal dunia akibat kendaraannya mengalami rem blong di turunan tajam Gotekan.

Kecelakaan terjadi ketika korban, Anto (35) mengendarai sepeda motor Honda Vario Warna hitam nopol S 2104 ABA dengan membonceng istri Suci (34) serta dua anaknya, Arjuna (9) dan Attaki (3) turun dari arah Cangar. Sesampainya di turunan Gotekan, tepatnya di jalur penyelemat, pengendara tidak bisa mengendalikan motornya yang mengalami rem blong.

Tak pelak, motor pun melaju kencang hingga menerjang tanggul penyelamat dari tumpukan karung berisi sekam yang dipasang relawan di sudut tikungan jalan. Akibat kecelakaan ini, pengendara motor Anto mengalami luka parah di bagian kepala dan gegar otak.

“Saking kencangnya motor menerjang tumpukan karung berisi sekam dan terpelanting ke bawah. Korban meninggal dunia di Rumah Sakit Sumberglagah,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Wihandoko, Selasa (1/2/2022).


Sementara istri dan dua anak korban juga mengalami luka cukup parah dan gegar otak akibat benturan keras di bagian kepala.Mereka masih menjalani perawatan intensif di RS Sumberglagah.

Berselang satu jam kemudian, kecelakaan motor kembali terjadi di lokasi yang sama dengan korban satu keluarga asal Lontar, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya. Mereka adalah Muchammad Rizkyllah Akbar (25) yang membonceng istri Aprlia (23) dan anaknya ARR (2).

Beruntung, ketiga korban hanya mengalami luka ringan akibat kecelakaan itu. Mereka selamat karena sepeda motor Honda Vario L 5797 JW yang dikendarai Rizky terhenti tepat setelah menabrak karung sekam.

“Kecelakaan yang kedua sepeda motor juga rem blong. Warga Surabaya selamat dan mendapat perawatan,” ujar Wihandoko. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here