Petugas menggunakan derek untuk mengevakuasi truk fuso yang menabrak kendaraan milik TNI di Jalan Raya Bangsal, Mojokerto Sabtu (26/2/2022) siang.

IM.com – Sebuah truk Fuso menabrak kendaraan milik TNI di Jalan Raya Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (26/02/2022). Akibatnya justru truk Fuso yang ringsek di bagian depan.

Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (26/02/2022) sekitar jam 11.30 siang berawal saat truk TNI melaju dari arah utara menuju selatan di Jalan Raya Bangsal-Mojoanyar. Sesampainya di pertigaan sebelah Kantor Kecamatan Bangsal, kendaraan menyeberang dan berbelok ke arah barat atau Mojokerto.

Pada saat bersamaan, datang truk fuso dari arah barat ke timur melaju di jalur tengah hingga ke bahu jalan arah berlawanan karena sedang mendahului sepeda motor. Tak ayal, truk bermuatan pasir itu menabrak bodi kendaraan sipil milik TNI yang belum sepenuhnya berbelok lurus ke arah barat.

“Fuso tadi mengambil bahu kanan jalan dengan berkecepatan tinggi. Sehingga menabrak bodi mobil sipil milik TNI dari arah utara ke barat,” ucap saksi mata, Rendy.


Febi (24), sopir truk fuso mengaatakan, dirinya hendak mengantarkan pasir dari Gunungkidul, Yogyakarta ke pabrik keramik di Kecamatan Kutorejo.  Ia mengaku tidak sempat menginjak rem karena sedang berusaha mendahului sepeda motor dengan laju cukup kencang.

“Tidak sempat rem truk karena truk melaju agak kencang,” ungkapnya.

Akibat insiden ini, kondisi truk fuso bagian depan rusak parah dan truk TNI hanya rusak ringan di bagian bodi samping kanan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Polisi telah mengamankan sopir truk fuso beserta kendaraannya ke Polres Kabupaten Mojokerto. Sementara akibat peristiwa ini, arus lalu lintas di Jalan Raya Bangsal sempat macet hingga 1 km. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here