Petugas mengevakuasi mayat Sukadi (73) dan melakukan olah TKP di tepi sungai Dusun/Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Rabu (2/3/2022).

IM.com – Sesosok mayat laki-laki lanjut usia ditemukan di wilayah Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Rabu (2/3/2022). Jenazah tergeletak di tepi sungai, tepatnya di dekat pepohonan bambu (barongan) desa setempat.

Mayat pertama kali ditemukan oleh Sukadi (54) dan istrinya, Wiji Astutik (40) yang sedang berada di sungai. Mulanya, warga Desa Watesumpak itu hendak buang air besar di sungai, mencium bau menyengat.

Saat diperiksa, Sukadi mendapati sesosok jasad laki-laki  sudah tak bernyawa tergeletak dalam posisi tengkurap di pinggir kali, dekat pepohonan bambu (barongan). Saksi kemudian menyampaikan penemuan mayat ini ke istrinya, Wiji Astutik.

Tanpa berpikir panjang, keduanya pun melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polsek Trowulan. Tak lama kemudian, polisi tiba di lokasi untuk mengidentifikasi jenazah dan olah tempat kejadian perkara (TKP).


“Jenazah diketahi atas nama Tukiman (73), warga Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Mojokerto,” kata Kapolsek Trowulan, Kompol Imam Mahmudi, Rabu (2/3/2022).

Berdasar informasi dari pihak keluarga, Imam mengatakan, korban mengalami pikun dan memiliki riwayat sakit penyakit stroke sejak 5 tahun lalu. Korban juga tidak pulang sejak pergi dari rumah, Sabtu (26/2/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Pihak keluarga sudah mencari ke mana-mana tidak ketemu dan juga diinfokan orang hilang di Sosmed. Korban ini memiliki riwayat penyakit stroke, setiap hari berjalan harus menggunakan alat bantu tongkat dari bambu,” ujar Imam.

Polisi masih menyelidiki penyebab kematian Sukadi. Petugas sudah memasanggaris pembatas (police line) di sekitar lokasi penemuan mayat. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here