Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lokasi kecelakaan beruntun yang menyebabkan mobil Elf nopol B-7606-SP terguling di Tol Surabaya-Mojokerto jalur A KM 714/400, Minggu (13/3/2022).

IM.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Ruas Tol Surabaya-Mojokerto jalur A KM 714/400, Minggu (13/3/2022). Tabrakan karambol tiga kendaraan mengakibatkan belasan orang mengalami luka.

Kecelakan yang terjadi sekira pukul 07.46 WIB berawal ketika Elf nopol B-7606-SP yang dikemudikan melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya dengan kecepatan sedang. Setiba di KM 714/400 jalur A ruas tol Surabaya-Mojokerto mobil yang dikemudikan Achmad Heriyanto (23), warga Dusun Teklampok, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura itu manduhului Hiace nopol DK-7122-AH yang berada di jalur lambat dari sisi kanan.

Saat mendahului, mobil Elf menyerempet body depan Hiace sehingga sopir membanting setir ke kanan yang pada saat bersamaan, ada sebuah bus yang melaju di jalur cepat. Tek pelak, kendaraan yang membawa 15 penumpang  tersebut membentur bodi bus hingga terguling di lajur lambat.

“Setelah menabrak bus, Elf kemudian terguling di jalur lambat Saat kejadian situasi arus lalu lintas ramai lancar dan cuaca cerah,” kata Kasubdit PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto, Minggu (13/3/2022).


Tak lama kemudian, petugas dari PJR Ditlantas Polda Jatim tiba di lokasi kejadian. Berdasar keterangan para saksi dan hasil olah tempat kejadian (TKP), dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat sopir mkendaraan Elf kurang konsentrasi.

“Akibat kecelakaan ini, seluruh penumpang Elf mengalami luka. Empat orang luka berat, 12 orang luka ringan. Korban meninggal dunia tidak ada,” terang Dwi.

Seluruh korban dilarikan ke RS Petrokimia, Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik. Sementara kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Peristiwa kecelakaan ini kini ditangani unit Laka Polresta Mojokerto. (im)

Identitas korban luka ringan:

– Suciati (perempuan, 37 tahun), warga Dsn. Carangkuning RT. 05 RW. 02 Ds. Jambekumbu, Kec. Pasrujambe, Kab. Lumajang

– Baitiyah (perempuan, 37 tahun), warga Dsn. Teklampok, Ds. Palengaan Laok, Kec. Palengaan, Kab. Pamekasan

– Khoiri (laki-laki, 23 tahun) warga Dsn. Teklampok, Ds. Palengaan Laok, Kec. Palengaan, Kab. Pamekasan.

– Uswatun Hasanah (perempuan, 22 tahun), warga Dsn. Teklampok, Ds. Palengaan Laok, Kec. Palengaan, Kab. Pamekasan

– Sanin (laki-laki, 24 tahun), warga Ds. Paunjanan Barat, Kec. Batumamar Kab. Pamekasan

– Fawaidul Mustofa (laki-laki, 23 tahun), warga Ds. Karangpenang Oloh, Kec. Karangpenang, Kab. Sampang

– Ach Heriyanto (laki-laki, 23 tahun), warga Dsn. Teklampok Ds. Palengaan Laok Kec. Palengaan Kab. Pamekasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here