Capture video seorang supeltas alias polisi cepek diseruduk mobil Isuzu Panther di di titik putar balik (U turn) ruas Jalan Raya Mojokerto-Jombang, tepatnya di depan Masjid Darussalam, Desa Gemekan, Sooko.

IM.com – Naas dialami Priyo Hadi Santoso (38), sukarelawan pembantu lalu lintas (supeltas) asal warga Dusun Kasiyan, Desa Domas, Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Ia di seduruk mobil Isuzu Panther di titik putar balik (U turn) ruas Jalan Raya Mojokerto-Jombang, tepatnya di depan Masjid Darussalam, Desa Gemekan, Sooko.

Kecelakaan ini yang terjadi pada Minggu (10/4/2022) siang itu terekam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian yang beredar melalui grup WhatsApp. Dalam video pertama berdurasi 49 detik sekira pukul 12:13:17 WIB, terlihat korban terlihat seorang diri memakai rompi oranye, celana jeans biru, serta topi hitam putih sedang berdiri di jalur putar balik U turn.

Selang 30 detik kemudian, terlihat sebuah mobil penumpang warna hijau melaju dari arah Surabaya ke Jombang tiba-tiba oleng. Mobil terus meluncur hingga menabrak median jalan yang berjarak hanya beberapa meter dari korban.

Mobil penumpang Phanter S 1489 WY yang dikendarai Saifudin, (39) warga Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang masih melaju kencang sampai menerobos pembatas jalan dan menyeruduk korban. Mobil terguling dan menyerat korban hingga beberapa meter sebelum berhenti di jalur berlawanan.


“Penyebnya faktor manusia, mobil panther ketika melewati jalan menikung kurang bisa mengantisipasi arus lintas yang yang berjalan dari lawan arah,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko, Senin (11/4/2022).

Video rekaman CCTV lain berdurasi 28 detik menunjukkan mobil yang menyeret korban masuk jalur berlawanan nyaris bertabrakan dengan sebuah truk dari arah Jombang menuju Surabaya. Beruntung mobil dan korban terhindar dari tabrakan karena truk berhasil menghindari mobil Panther yang lepas kendali.

“Korban selamat, mengalami luka-luka di bagian kepala sudah dievakuasi ke RSUD Kota Mojokerto (RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo),” ucap Wihandoko.

Polisi telah mengamankan mobil Panther warna hijau itu ke Kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto. Namun, sopir mobil tersebut belum ditahan.

“Belum (menahan sopir Panther), kami masih memeriksa saksi-saksi,” tandasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here