Panti Asuhan Yatim Sejahtera di Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Sutik bersama Wakil Bupati Muhammad Albarra usai menerima penghargaan ‘Perempuan Berjasa dan Berprestasi’ dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di Hari Kartini, Kamis (21/4/2022).

IM.com – Seorang aktivis sosial di Kabupaten Mojokerto menerima penghargaan ‘Perempuan Berjasa dan Berprestasi’ dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). Apresiasi ini diberikan kepada seluruh perempuan di seluruh kabupaten/kota di Indonesia dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2022.

Sutik yang juga pengasuh Panti Asuhan Yatim Sejahtera di Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, memperoleh penghargaan atas jasanya dalam menangani permasalahan sosial. Ia beperan aktif menangani anak yatim, dhuafa, anak jalanan (anjal), anak korban KDRT, korban pelecehan seksual, dan lansia terlantar.

Penganugerahan kepada aktivis perempuan dilaksanakan di Istana Negara yang berlangsung secara daring dan diikuti masing-masing provinsi se-Indonesia. Sementara penghargaan untuk Sutik diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Sutik yang didampingi Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al-Barra di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis, (21/4/2022) pagi.

Dalam sambutan arahannya, Gubernur Jawa timur, Khofifah mengatakan, penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi yang ia serahkan adalah penghargaan yang langsung ditandatangani oleh Ibu Iriana Joko Widodo dan ibu Wury Ma’aruf Amin.


“Jadi yang ibu terima itu, barang yang sangat berharga, harus disimpan dan dipajang agar menjadi bagian spirit kita semua, bahwa ibu telah menerima apresiasi dari ibu negara Ibu Iriana Joko Widodo dan ibu Wury Ma’ruf Amin,” kata Khofifah.

Terpisah, Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al-Barra mengatakan, dengan perolehan penghargaan yang diraih Sutik atas jasanya di bidang sosial dan budaya, pihaknya berpesan, agar selalu bergerak dalam melakukan pengabdian di bidang sosial yang selama ini ia tekuni. “Insyaallah dari Pemkab Mojokerto akan selalu mensupport,” katanya.

Sementara itu, Sutik mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas perolehan penghargaan pada peringatan hari Kartini tahun 2022 ini. “Saya sangat bersyukur hari ini saya dikasih kesempatan untuk bisa mengabdi atau berbagi terutama untuk orang-orang yang ada disekitar kita,” ungkapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here