Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman menyerahkan Piala KASAD kepada Kapten Tim PS Darut Taqwa yang menjadi juara 1 Liga Santri PSSI 2022 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Selasa (5/7/2022).

IM.com – PS Darut Taqwa sukses merebut juara 1 kompetisi Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022 wilayah Kodim 0815/Mojokerto. Kesebelasan asal Mojosari itu mengandaskan Elkisi Club pada partai final dramatis melalui adu tendangan penalti dengan skor 2-0 di Stadion Gajah Mada, Selasa (5/7/2022) sore.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, kedua tim saling menguasainya jalannya pertandingan. Permainan kolektif yang dimainkan oleh tim PP Elkisi FC membuat pertahanan tim PS Darut Taqwa sempat kedodoran.

Begitu juga sebaliknya, tim lawan juga merepotkan pertahanan tim PP Elkisi FC. Sampai menit ke 10 belum tercipta peluang yang bisa dikonfersi menjadi gol, baik dari tim Elkisi FC maupun Darut Taqwa.

Menginjak menit ke 19 PP Elkisi FC mendapat tendangan bebas 1 meter dari kotak finalti, tapi tendangan pemain Elkisi masih melambung tipis diatas mistar gawang PP Darut Taqwa yang dijaga Diki Santoso.


Menit ke 25 Achmad Riza(11) mendapat peluang dalam kotak finalti, namun tendangan keras masih membentur pemain PP Darut Taqwa.

Pada menit ke 35 PP Elkisi FC hampir saja menjebol gawang PP Darut Taqwa, tapi tandukan Achmad Riza masih melambung tipis diatas mistar gawang yang dijaga penjaga gawang Diki Santoso. Sampai menit 40 berakhirnya babak pertama kedudukan masih tetap imbang 0-0.

Babak kedua menit ke 43 atau pertandingan baru berjalan 3 menit gawang PP Elkisi FC kebobolan oleh tim DT melalui kaki Teguh Prasetyo. Ia memanfaatkan kemelut depan gawang PP Elkisi FC yang di jaga Davin Prasetyo, kedudukan menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol,pemain elkisi berusaha meningkatkan intensitas serangan dari sisi kiri. Alhasil pemain PP Elkisi FC menciptakan pelanggaran diarea kotak pinalti.

Achmad Firlani(19) berhasil mengeksekusi tendangan finalti dan gol. Skor 1-1 untuk masing-masing kesebelasan.

Masuk menit ke 60, kedua kesebelasan kembali saling melancarkan seranganuntuk menambah gol. Pada menit 65 tendangan jarak jauh Nur Ilham (7) pemain DT masih melambung diatas mistar gawang Elkisi FC yang dijaga M.Davin Prasetyo(30).

Sampai menit ke 80 babak kedua dan wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, skor tetap imbang 1-1. Untuk menentukan juara 1 dan 2 dilaksanakan adu tendangan penalti.

Selanjutnya, PS Darut Taqwa selaku juara dan PP Elkisi sebagai runner up Liga Santri wilayah Kodim 0815 Mojokerto akan naik level kejuaraan ke tingkat Korem 082/CPYJ. Kedua tim PS Darut Taqwa akan bertemu dengan masing-masing juara dan runner up dari wilayah Kodim lainnya.

Kejuaraan Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 tingkat Korem akan dibuka pada 25 Juli 2022. Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman berharap, juara dan runner up di wilayahnya bisa terus berjuang dengan baik dan mengukir prestasi gemilang pada kejuaraan level selanjutnya.

“Kami berharap semoga juara-juara dari Ponpes yang berada di wilayah Kodim 0815/Mojokerto yang akan berlanjut ke tingkat Korem 082/CPYJ baik juara 1 dan juara 2, dapat terus berlanjut menjadi juara di tingkat Korem, Kodam bahkan di tingkat pusat nanti di Jakarta,” harapnya.

Baca: Liga Santri 2022 Tingkat Kabupaten/Kota Mojokerto Diikuti 16 Tim, Ini Pesan Kasad

Dandim tak lupa mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut andil mensukseskan Liga Santri Piala KASAD wilayah Kodim 0815/Mojokerto ini. Selanjutnya, ia juga menyerahkan Piala untuk juara 1 yakni PS Darut Taqwa.

”Ini semua berkat dukungan dan partisipasi semua pihak. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi dan peran aktif stakeholder yang telah mensupport Liga Santri Piala KASAD di wilayah Kodim 0815/Mojokerto. Kendati dengan segala keterbatasan, alhamdulillah, Liga Santri ini bisa berlangsung maksimal dan sukses,” ungkapnya.

Sementara, piala juara kedua diserahkan oleh Danyonif Para Raider 503/MK, Letkol Inf Roliyanto. Untuk tropy juara tiga diserahkan oleh Kadispora Kota Mojokerto Novi Rahardjo.

Sementara untuk medali emas diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarra, medali perak diserahkan oleh perwakilan Polresta Mojokerto, dan medali perunggu oleh Ketua PCNU sekaligus Ketua FKUB Kabupaten Mojokerto KH. Abdul Adhim Alawi. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here