Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan harapan dukungan dari PT SMI dalam audiensi virtual di ruang Satya Bina Karya (SBK), Pemkab Mojokerto, Jum'at, (8/7/2022) siang. 

IM.com – Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto mengharap dukungan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dalam pembangunan. Sokongan yang dikehendaki yakni pinjaman dana untuk membangun  insfrastruktur kesehatan.

Harapan itu mengemuka dalam audiensi secara virtual Pemkab Mojokerto bersama manajemen PT SMI. Acara berlangsung di ruang Satya Bina Karya (SBK), Pemkab Mojokerto, Jum’at, (8/7/2022) siang.

“Saat ini Kabupaten Mojokerto dalam kondisi membutuhkan pembiayaan yang besar dan menjadi prioritas pimpinan daerah khususnya dibidang kesehatan,” ucap Bupati Ikfina dalam audiensi.

Ikfina mengatakan, Pemkab berencana meminjam dana untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur kesehatan ke PT SMI selaku penyedia anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Tujuannya, untuk memberikan pelayanan yang paripurna.


“Dengan adanya ini nanti agar kondisi rumah sakit menjadi lebih baik dan juga dapat menjadi stimulus teman-teman karyawan rumah sakit,” jelasnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini berharap, prioritas pembangunan ini bisa terealisasi tanpa membebani pemerintah Kabupaten Mojokerto. Sehingga dapat menjalankan rumah sakit yang paripurna.

“Juga diharapkan agar masyarakat yang menggunakan BPJS mendapat pelayanan yang  terbaik,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mojokerto, Direktur RSUD Prof. dr. Soekandar, dan Kepala OPD terkait. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here