Komandan Kodim (Dandim) 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman bersama jajaran dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mojokerto, Yudha Akbar Prabowo didampingi bawahannya melakukan verifikasi lapangan lokasi TMMD di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Senin (11/7/2022).

IM.com – Komandan Kodim (Dandim) 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman turun melakukan koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten, membahas rencana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2022. Agenda dirangkai dengan kegiatan verifikasi lapangan (verlap) di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Senin (11/7/2022).

Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Beni Asman mengatakan, kegiatan TMMD yang diprakarsai TNI ini merupakan sarana nilai juang dan kemanunggalan antara TNI, Pemda dan masyarakat desa dalam membangun desa. Rapat koordinasi di Balai Desa Bendunganjati membahas kesiapan lembaga dan instansi baik dari unsur TNI, pemda serta instansi terkait lainnya dalam pelaksanaan TMMD Tahun 2022.

”Kegiatan TMMD mendatang terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. Kegiatan (TMMD) ini juga menjadi ajang mempererat silaturahmi, meningkatkan kerja sama dan memupuk kembali semangat gotong royong bersama TNI, Pemerintah dan warga masyarakat,” ujar Letkol Beni.

TMMD ini, lanjut Beni, merupakan kolaborasi TNI, pemerintahan dan warga masyarakat desa, yang bertujuan membangun desa agar terwujud kesejahteraan masyarakat. “Semoga TMMD tahun 2022 mendatang di Desa Bendunganjati bisa berjalan baik sehingga pembangunan Desa Bendunganjati semakin maju dan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya,” pungkasnya.


Masih dalam suasana rapat koordinasi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mojokerto, Yudha Akbar Prabowo mengajak semua OPD untuk memaksimalkan kesiapan instansi masing-masing sehingga pelaksanaan TMMD di Desa Bendunganjati tahun 2022 mendatang bisa lebih optimal.

”Untuk itu semua tim dari instansi terkait yang terlibat langsung dalam pelaksanaan TMMD tahun 2022 di Desa Bendunganjati ini harus sudah siap,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat. Kapten Herman menambahkan, rapat koordinasi dan verifikasi lapangan ini untuk menyempurnakan kesiapan masing-masing instansi terkait dalam pelaksanaan TMMD Ke-114 Tahun 2022 di Desa Bendunganjati.

”Rapat koordinasi dan verifikasi lapangan ini untuk menyempurnakan kesiapan Kodim 0815/Mojokerto dan OPD dari Pemkab Mojokerto yang terlibat langsung dalam pelaksanaan TMMD mendatang,” imbuhnya.

Usai melangsungkan rapat koordinasi ini, Dandim 0815/Mojokerto melanjutkan meninjau bakal lokasi TMMD, yakni Mushola Nurul Iman Dusun Merak, jalan antar dusun yang menghubungkan Dusun Bendorejo dan Dusun Mungkut, serta jalan lingkungan Dusun Pringwulung.

Dalam kegiatan ini, Dandim 0815/Mojokerto dan Kepala DPDM Kabupaten Mojokerto tampak didampingi Danramil 0815/16 Pacet Kapten Caj M Lutfi Anam, Plt. Camat Pacet Djoko Aprianto, sejumlah pejabat struktural di lingkup OPD dan Setdakab Mojokerto, unsur Perangkat Desa Bendunganjati. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here