Api melahap dua kios di Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Senin (18/7/2022) malam.

IM.com – Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto terbakar, Senin (18/7/2022) malam. Kebakaran yang meludeskan dua kios disebabkan tabung gas elpiji tiga kilogram meledak akibat pemilik lupa mematikan kompor.

Ledakan gas elpiji berasal dari kios gerabah milik Manah sekitar pukul 19.30 WIB. Saat kejadian, pemiliknya sedang pergi menghadiri kondangan, tetapi lupa mematikan kompor.

“Biasanya kios itu tidak pernah tutup, orangnya tidur dalam warung sama suaminya. Nah ini tadi ditinggal bowoh (kondangan), tapi dia lupa mematikan kompor,” kata warga sekitar, Ika Christina di lokasi.

Ketika kios diketahui terbakar, api sudah berkobar sampai atap kios. Api dengan cepat menjalar ke kios sebelahnya milik Rusmiati.


“Ada letusan, tidak terlalu kencang satu kali, dari tabung tiga kilo,” tukasnya.

Warga sekitar langsung berdatangan ke lokasi, tetapi tidak berani memadamkan api. Beberapa saat kemudian, lima unit mobil pemadam kebakaran dari BPDB Kabupaten Mojokerto tiba di lokasi.

Sebelum api membumbung tinggi warga sempat mendengar satu kali ledakanyang bersumber dari tabung elpiji tiga kilogram.

Api akhirnya berhasil dijinakkan petugas dibantu sejumlah relawan dan warga sekitar. Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran mengakbatkan atap dan semua isi dua kios tersebut ludes.

“Tidak ada korban jiwa. Penyebabnya dari tabung elpiji tadi katanya pas lagi masak ditinggal, lupa mematikan (kompor),” jelas Waka Polsek Sooko, AKP Sohibul Yakin.

Ia membenarkan sempat ada ledakan satu kali berasal dari tabung elpiji. Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan kurigaan yang dialami korban.

“Ledakan dari tabung elopiji itu, cuman tidak keras. Belum (kerugian), ini masih kami data,” pungkas Sohib. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here