Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menceritakan perjalanan karirnya hingga menjadi kepala daerah untuk memotivasi para siswa SMAN 1 Mojosari dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Rabu (20/7/2022) pagi.

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Mojosari baru yang akan mengarungi tahun ajaran baru 2022-2023. Ia mendorong para siswa agar bersungguh-sungguh menimba ilmu sehingga dapat bermanfaat untuk masa depan diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara.

Bupati Ikfina menekankan pentingnya menuntut ilmu dan pendidikan yang tinggi, bagi seseorang untuk dapat menggapai cita-cita. Menurutnya, dengan memiliki ilmu pengetahuan yang cukup, dirinya yakin bahwa nantinya ilmu yang ditimba dari sekolah dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ilmu itu harus kita tuntut terus. Kalau bisa keinginan atau cita-cita sejak sekarang harus dipersiapkan. Karena seperti contoh menjadi abdi negara tentara maupun polisi tidak segampang membalikkan tangan. Ada proses olahraganya yang harus dipersiapkan sejak sekarang,” terang Ikfina dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar di Aula utama SMAN 1 Mojosari, Rabu (20/7/2022) pagi.

Ikfina menyatakan, menjadi kepala daerah tidak harus memiliki latar belakang politisi. Ia mencontohkan dirinya dan perjalanannya dari sosok perempuan ibu rumah tangga dan berprofesi sebagai dokter hingga bisa menjadi Bupati Mojokerto.


Ikfina mengaku, dari latar belakang seorang dokter yang juga mengerti akuntansi dan marketing, Ikfina kemudian mulai membanting setir untuk belajar mengenai birokrasi pemerintahan. Ia merasa lebih paham saat ia ditunjuk menduduki beberapa jabatan pada saat suami masih menjadi seorang Bupati Mojokerto.

Saat itu, Ikfina menduduki beberapa jabatan diantaranya, Kepala Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Mojokerto, Ketua Dekranasda Mojokerto dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto.

“Yang terpenting kita terus belajar, apapun kondisi kita yang terpenting terus ikhtiar, Allah yang menentukan jalan kita,” ungkapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here