Truk kontainer muatan pupuk 5 ton terperosok ke jurang kawasan Ngoro Industri Persada (NIP), Mojokerto, Selasa (23/8/2022) dini hari.

IM.com – Sebuah truk kontainer mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Ngoro Industri Persada (NIP), Kabupaten Mojokerto, Selasa (23/8/2022) dini hari. Kendaraan panjang bermuatan pupuk itu terperosok ke jurang diduga akibat rem blong.

Kecelakaan truk jenis wing box warna merah yang dikemudikan oleh Emen, warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, terjadi sekira pukul 02.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Sopirnya selamat, cuma mengalami luka ringan. Tadi sempat dibawa ke RS Dharma Husada. Pelipisnya luka tiga jahitan dan punggungnya tadi sempat di-rontgen soalnya ngeluh sakit,” kata security NIP, Jumadi.

Kronologi kecelakaan bermula saat truk yang mengangkut muatan di PT Unicharm Indonesia Tbk melaju dari arah selatan mengangkut. Setibanya di jalur turunan, kendaraan bermuatan 5 ton itu meluncur cepat tanpa terkendali hingga terperosok ke jurang.


“Kejadiannya itu dini hari saat kondisi sepi, tiba-tiba truk ini nyelonong nabrak pagar pembatas dan masuk ke jurang,” ujar Jumadi.

Insiden diduga akibat truk yang mengalami rem blong. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kecelakaan mengakibatkan kabin truk ringsek parah, bagian box truk juga mengalami kerusakan.

Kapolsek Ngoro Kompol Subiyanto mengatakan, jajarannya sudah menangani insiden kecelakaan ini. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak pabrik dan Satlantas Polres Mojokerto untuk penanganan lebih lanjut.

“Sudah kami koordinasikan dengan Satlantas Polres Mojokerto. Saat ini sedang dalam penanganan,” tegasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here