Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati turut meninjau pameran kuliner khas dalam rangkaian acara Majafest 2022 di Lapangan Trawas, Rabu (24/8/2022).

IM.com – Festival Makanan Khas Kabupaten Mojokerto dalam rangkaian Majafest 2022 berlangsung semarak. Acara tersebut menjadi momentum memperkenalkan kuliner khas dan kreasi masakan masyarakat Bumi Majapahit kepada khalayak.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati turut meninjau pameran kuliner khas di Lapangan Trawas, Rabu (24/8/2022). Ia menyampaikan apresiasi kepada panitia dan restoran yang terlibat dalam pagelaran ini.

“Terima kasih, panitia sudah melibatkan restoran dan hotel dalam Festival Makanan Khas Kabupaten Mojokerto kali ini. Agar kedepannya nanti, restoran dan hotel bisa turut menyajikan menu nasi jagung dan sambel wader sebagai makanan khas Kabupaten Mojokerto,” tuturnya, Rabu (24/8/2022) sore.

Restoran dan hotel yang terlibat dalam acara ini ikut menyajikan makanan khas Kabupaten Mojokerto berupa nasi jagung dan sambel wader. Dengan demikian, menurut Ikfina, masyarakat dari luar daerah tak perlu jauh-jauh untuk menikmati makanan khas ini.


“Dengan ini, kita semua berupaya membantu agar makanan khas Kabupaten Mojokerto lebih dikenal dan lebih paten,” ungkapnya.

Ikfina mengatakan, dengan semakin dikenalnya nasi jagung dan sambel wader, tentunya juga bisa membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto.

“Karena tujuan Majafest ini tidak lepas dari upaya kita untuk meningkatkan pendapatan masyarakat kita. Bagaimana kita bisa mengembangkan lapangan kerja untuk masyarakat, tentunya dengan karakteristik yang dimiliki melalui kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Mojokerto,” imbuhnya.

Ikfina berharap, mengingat Majafest 2022 sudah mengangkat nasi jagung dan sambel wader senagai makanan khas Kabupaten Mojokerto, di Majafest 2023 nanti, Bupati Ikfina ingin yang diangkat adalah jajanan khas Kabupaten Mojokerto.

“Majafest tahun depan, semoga temanya bisa disesuaikan, kali ini sudah kita angkat makanan khas Kabupaten Mojokerto, tahun depan yang diangkat jajanan khas Kabupaten Mojokerto. Jadi saat pemecahan rekor murinya juga jajanan khas yang dibuat secara banyak,” tukasnya.

Bupati Ikfina pun berharap, mengingat Majafest 2022 ini berlangsung mulai 23 hingga 27 Agustus, pelaksanaan Majafest 2022 diharapkan berlangsung lancar dan tanpa kendala hingga hari terakhir nanti. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here