Pengukuhan pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Mojokerto periode 2022-2026, di Pendapa Graha Maja Tama (GMT), Rabu (28/9/2022).

IM.com – Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Mojokerto periode 2022-2026 dikukuhkan, Rabu (28/9/2022). Kepengurusan baru ini diharapkan dapat lebih mendorong pola hidup masyarakat yang sehat, bugar dan gembira.

Harapan ini disampaikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati pada acara pengukuhan pengurus KORMI di Pendapa Graha Maja Tama (GMT), Pemkab Mojokerto, Rabu (28/9/2022) pagi. Ia mengatakan, pengurus Kormi yang telah dikukuhkan agar dapat melaksanakan semua program kerja yang telah disusun, sehingga Kormi Kabupaten Mojokerto bisa membuat masyarakat Kabupaten Mojokerto sehat, bugar, gembira dan luar biasa.

“Pengurus KORMI periode 2022- 2026 ini harus punya strategi khusus. Dan bisa menjalankan program-program yang sudah disusun untuk betul-betul bisa berjalan dengan nilai solidaritas yang merupakan potensi yang sangat luar. Dan tahun ini pemkab Mojokerto memberi bantuan keuangan sebesar Rp 50 juta” jelas Ikfina

Sebanyak 37 pengurus baru KORMI Kabupaten Mojokerto 2022-2026 dikukuhkan oleh Ketua Kormi Jawa Timur, Hudiyono. Pelantikan juga disaksikan secara langsung Jajaran Forkopimda, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Didik Chusnul Yakin, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Norman Handito, Kepala Dinas Pendidikan Ardi Sepdianto, Kepala Bagian Kesra Nunuk Djatmiko, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Tatang Marhaendrata, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Alfiah Ernawati.


Ikfina menambahkan, dengan program-program Kormi yang berjalan nanti, pihaknya berharap bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Selain itu juga bisa menjaring para calon penggiat olahraga di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Kita mungkin bisa membuat prioritas mana yang nanti akan dilaksanakan di Kabupaten Mojokerto dan perlu kerjasama kegiatannya dengan sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, sehingga ini kemudian bisa menjadi bagian dari upaya untuk mendapatkan calon-calon penggiat olahraga yang bisa dipertandingkan di skala provinsi maupun nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kormi Jawa Timur Hudiyono menyampaikan, selamat kepada pengurus Kormi kabupaten Mojokerto, ia berharap KORMI Mojokerto bisa mendukung program pemerintah kabupaten Mojokerto di bidang ekonomi kreatif.

“Semoga setelah dikukuhkan, jajaran pengurus KORMI kabupaten Mojokerto bisa sejalan dengan pemerintah kabupaten Mojokerto” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here