Petugas dan relawan mengevakuasi jasad korban, Fathharya Breatmaja (17), yang tergeletak di jalan usai menabrak truk tronton yang berhenti di pinggir Jalan Raya Desa Lengkong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Kamis (6/10/2022).

IM.com – Naas dialami Fathharya Breatmaja (17), warga Perumahan Puskopad, Desa/Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Korban meregang nyawa akibat motor yang dikendarainya menabrak truk yang parkir di pinggir Jalan Raya Desa Lengkong, Kecamatan Trowulan, Kamis (6/10/2022).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul pukul 16.45 WIB saat hujan mengguyur wilayah Kabupaten Mojokerto. Fathharya yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU nopol S 4735 QV melaju dari arah dari arah utara ke selatan.

Saat melintas di jalan tersebut, disana ada satu unit Dump Truk Tronton yang tengah parkir di sisi timur jalan. Truk nopol L 9268 BY itu dikemudikan Ismariono (56) asal Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan,  Kota Surabaya.

“Sepeda motor suzuki satria Fu nopol S-4735-QV menabrak bagian bak belakang pojok sebelah kanan dari kendaraan dump truk trontom terjadilah laka lantas,” kata Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bayu Agustyan.


Benturan keras membuat korban terpental ke sebelah kanan truk dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Semengara sepeda motornya rusak di bagian slebor depan dan lampu depan.

“Korban meninggal dunia ditempat kejadian laka lantas dan dievakuasi ke RSUD Kota Mojokerto. Kerugian material sekitar Rp 1 juta,” ujar Bayu.

Sesuai hasil olah TKP, diduga korban tidak melihat  ada kendaraan dump truk  sedang berhenti. Pasalnya, sopir tronton tidak menyalakan traffic cone dan lampu hazard.

“Pada saat parkir dalam keadaan darurat tidak memberikan segitiga pengaman dan tidak menyalakan lampu hazard,” pungkasnya. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here