Pemkab Mojokerto mengubah nama pasar Lespadangan menjadi pasar Bagusan. Perubahan itu diresmikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati

IM.com – Pemkab Mojokerto mengubah nama pasar Lespadangan menjadi pasar Bagusan. Perubahan itu diresmikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Sabtu (19/11-2022) malam, di halaman pasar rakyat Bagusan, Dusun Bagusan, Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Perubahan dilakukan lantaran nama pasar sebelumnya tidak sesuai dengan titik lokasinya. Titik lokasi pasar terletak di Dusun Bagusan Desa Terusan.

Peresmian nama pasar baru itu diinisiasi Disperindag Kabupaten Mojokerto yang dikemas dalam agenda Asma Kinarya Japa Bagusan, yang artinya nama membawa doa kebaikan. Dalam agenda itu Disperindag menggelar 3 rangkaian kegiatan sekaligus, yaitu pagelaran wayang kulit, operasi pasar murah dan kesenian Bantengan berlangsung selama dua hari (19-20) November.

Bupati Mojokerto mengatakan, perubahan nama pasar ini sudah direncanakan sejak lama dan baru terealisasi sekarang. “Perubahan nama pasar ini sudah direncanakan sejak 2018, yaitu saat pertama kali pasar ini berdiri,” terangnya. (uyo)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini