Bupati Ikfina Fahmawati melepaskan ikan di sungai yang melintasi Desa Bangsal, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto untuk menandai diresmikannya Taman Begudel Indah, Selasa (13/12/2022).

IM.com – Taman Begudel Indah kini menjadi icon Desa/Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Tempat wisata ini dibangun dari Program Desa Berdaya tahun 2022.

Tempat wisata desa Taman Begudel Indah diluncurkan, Selasa (13/12/2022). Peresmian ditandai dengan penebaran benih ikan di sungai yang mengalir di tengah Desa Bangsal itu oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Kepala Desa Bangsal, Anton Fatkurrohman mengatakan, Taman Begudel Indah sendiri berdiri di lahan milik Dinas Pengairan yang memang sudah lama tidak terawat. Bersama masyarakat, Pemerintah Desa Bangsal menyulapnya menjadi taman yang bisa digunakan untuk berwisata keluarga.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menjelaskan, bagi para wisatawan yang berkunjung ke Taman Begudel Indah ini, bisa berwisata santai sambil bermain atau memberi makan ikan berwarna-warni yang hidup bebas di aliran sungai Desa Bangsal.


“Jadi wisatawan kalau ke sini, bisa main ikan, bisa santai-santai di sini. Pulangnya bisa bawa oleh-oleh kerupuk rambak produksi Desa Bangsal ini. Kerupuk Rambak Desa Bangsal ini kan memang sudah terkenal di pasaran,” ungkapnya.

Dengan terbentuknya Taman Begudel Indah ini, Bupati Ikfina berharap bisa menjadi satu tempat yang bisa menjadi aktivitas ekonomi masyarakat Desa Bangsal. “Semoga bisa menjadi pusat aktivitas ekonomi. Di sisi lain nanti juga masyarakat akan terimbas secara ekonomi,” tuturnya.

Saat berada di komplek wisata Taman Begudel Indah, Bupati Ikfina didampingi Kepala Desa Bangsal juga secara langsung melihat dapur tempat produksi kerupuk rambak yang lokasinya tidak jauh dari Taman Begudel Indah. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here