Ini peta rekayasa lalu lintas di sejumlah titik jalan Kota Mojokerto di malam tahun baru, Sabtu (31/12/2022).

IM.com – Sejumlah jalan protokol akses masuk ke pusat Kota Mojokerto bakal ditutup saat malam Tahun Baru 2022. Penutupan jalan menuju pusat kota tersebut sebagai langkah antisipasi potensi kemacetan, terutama di Alun-alun dan Benteng Pancasila (Benpas).

KBO Satlantas Polres Mojokerto Kota, Iptu Karen menyampaikan, terdapat 11 titik akses jalan menuju Kota Mojokerto yang ditutup pada malam pergantian tahun 2023. Penerapan rekayasa lalu lintas ini bakal dimulai pada Sabtu (31/12/2022) petang pukul 18.00 WIB.

“Penutupan ini untuk menjaga ketertiban dan keamananan serta mengantisipasi kemacetan,” kata Karen, Selasa (27/12/2022).

Satlatntas Polres Mojokerto Kota melibatkan petugas gabungan dari TNI-POLRI, Dishub dan Satpol PP dalam pengamanan jalan saat malam pergantian tahun. Pengamanan difokuskan di tempat yang berpotensi adanya kemacetan di alun-alun dan pusat keramaian di sekitar Jalan Benpas.


Dengan adanya penutupan ini, rekayasa lalu lintas dan alternatif jalan menuju kota Mojokerto juga akan disiapkan.

“Rakayasa tetap ada dan kita siapkan. Tapi untuk alternatif kita akan akan berkoordinasi lagi dengan Forkopimda Kota Mojokerto,” kata KBO Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Karen.

Pada saat penutupan, bagi warga yang ingin masuk 11 titik tersebut akan diiminta untuk putar balik. Jika ditemukan konvoi knalpot brong, petugas hanya memberikan imbauan.

“Kegiatan yang di larang itu seperti penertiban knalpot brong. Kita imbau dan kita arahkan untuk balik. Tdak ada penilangan karena kita pakai e tilang. Kalau nanti ditemukan ada barang bukti pidana, biar reskrim yang memeriksa,” pungkas Karen.

Berikut 11 titik akses jalan keluar masuk Kota Mojokerto yang ditutup:

  1. Simp. 3 Jembatan Lespadangan
  2. Simp. 3 Jembatan Gajah Mada utara
  3. Simp. PMI
  4. Simp. 3 Jl. Hayamwuruk, Bawah Jembatan Gajah Mada
  5. Jl Majapahit Utara
  6. Simp. 3 Jl KH Hasyim Ashari
  7. Simp. 3 KFC
  8. Simp. 3 Jl Kartini Barat
  9. Simp. Jaksa Agung Suprapto
  10. Simp. 4 Gatoel
  11. Simp. 3 Penarip

(cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here