Audiensi Bupati Ikfina Fahwamati bersama Wabup Muhammad Albarra dengan Badan Amil Zakat (Baznas) untuk membahas penguatan kerjasama, khususnya dalam program pengentasan kemiskinan, di Smartroom, Satya Bina Karya, Pemkab, Jum'at (30/12/2022).

IM.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mojokerto melakukan audiensi dengan Bupati Ikfina Fahwamati di Smartroom, Satya Bina Karya, Pemkab, Jum’at (30/12/2022) sore. Forum ini membahas kerjasama dan memperkuat sinergitas antara kedua pihak, khususnya untuk program pengentasan kemiskinan.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Wabup Muhammad Albarra menyambut baik kedatangan Baznas Kabupaten Mojokerto. Ia berharap komunikasi seperti ini terus dilakukan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mojokerto dengan program yang Baznas miliki.

“Semoga terus terjalin harmonisasi antara Pemkab Mojokerto dengan Baznas sehingga program-program yang bersinergi dapat dilakukan lebih maksimal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Ikfina juga menekankan agar Baznas memperhatikan peraturan perundangan yang berlaku dalam setiap melaksanakan tugasnya. Seperti azas, regulasi, undang-undang, juklak juknis dan lain sebagainya.


“Tidak kalah pentingnya, Baznas juga harus taat terhadap azas, regulasi seperti Konsultan Akuntan Publik, undang-undang, juklak juknis operasional Baznas dan lain sebagainya. Jadi penyalurannya bisa secara cepat dan tepat serta akuntabel,” terangnya.

Ikfina juga mengatakan akan terus berkomitmen untuk membantu Baznas Kabupaten Mojokerto dalam menjalankan setiap program nya. Salah satunya yakni program pengentasan kemiskinan dan program beasiswa.

“Jadi nanti kita koordinasikan dengan OPD terkait seperti Dinsos untuk data keluarga yang perlu dibantu. Juga nanti koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk bagaimana kita menyalurkan bantuan seperti beasiswa agar tepat sasaran,” pungkasnya.

Wakil Ketua Umum Baznas Kabupaten Mojokerto Soegeng Mawardi meyampaikan terima kasih kerjasama dengan Pemkab Mojokerto yang selama ini sudah terjalin baik. Baik program yang sudah dilakukan Baznas di tahun ini, maupun yang hendak dilakukan di tahun 2023.

“Untuk tahun 2023 kita sudah menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) tahun 2023. Dalam tahun 2023 itu kita akan melakukan sejumlah program sosial masyarakat. Mulai dari program dibidang kemanusiaan, Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi serta bidang Dakwah Advokasi,” terangnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here