Seluruh pejabat OPD Pemkab Mojokerto menandatangani perjanjian kinerja tahun 2023 di hadapan Bupati Ikfina Fahmawati di Pendopo Graha Maja Tama, Jumat (27/1/2023).

IM.com – Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Mojokerto menandatangani perjanjian kinerja tahun 2023 dengan Bupati Ikfina Fahmawati. Pakta kerja ini untuk mempertegas komitmen jajaran pejabat dan perangkat daerah dalam melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab.

Penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2023 dilakukan oleh seluruh pejabat OPD  Kabupaten Mojokerto di Pendopo Graha Maja Tama, Pemkab Mojokerto, Jumat (27/1/2023). Sekdakab Teguh Gunarkan sebagai pucuk pimpinan pejabat birokrasi pemkab menyerahkan dokumen pakta komitmen kerja kepada Bupati Ikfina Fahmawati.

Bupati Ikfina mengatakan, dokumen perjanjian kinerja ini merupakan dasar pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang tidak dapat dipisahkan. Sehingga dibutuhkan komitmen yang kuat untuk melaksanakan secara konsisten.

“Penandatanganan ini sebagai wujud bersama untuk mewujudkan birokrasi yang bersih. Serta sebagai wujud komitmen bersama atas kesepakatan kinerja  yang terwujud berdasarkan tupoksi OPD,” tuturnya.

Ikfina juga mengingatkan perjanjian kinerja ini tidak hanya sekedar ditandatangani saja, juga harus diwujudkan dalam kerja pelayanan yang terukur berdasarkan indikator yang telah ditentukan.

“Saya minta anda semua untuk fokus dan laksanakan tugas secara baik dan terukur. Serta tetap bekerja secara profesional dan memperhatikan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Dalam kegiatan yang sama juga dilaksanakan penyerahan penghargaan hasil penilaian kompetisi kinerja perangkat daerah tahun 2022. Ada 3 kategori penghargaan yakni Penerapan Budaya Kerja berAKHLAK, Service Excellent dan kategori Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi.

Berikut perangkat daerah peraih penghargaan terbaik 1 sampai 3 berdasarkan  tiga kategori:

Kategori penilaian mandiri Reformasi Birokrasi

  • Terbaik 1, Predikat kinerja excellent : Inspektorat dengan nilai 84,67
  • Terbaik 2, predikat kinerja The Best : Kecamatan Dlanggu dengan nilai 84,24.
  • Terbaik 3 predikat kinerja Good : Sekretariat Daerah dengan nilai 83,84

    Kategori Service Excellent

  • Terbaik 1, Predikat pelayanan Excellent : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan nilai 86,98.
  • Terbaik 2, predikat pelayanan The Best : Dinas Ketenagakerjaan dengan nilai 85,22.
  • Terbaik 3, predikat pelayanan Good : Sekretariat Daerah 84,95.

    Kategori Service Excellent

  • Terbaik 1, Predikat pelayanan Excellent : Sekretariat Daerah dengan nilai 83,69
  • Terbaik 2, predikat pelayanan The Best : RSUD Prof DR. Soekandar dengan nilai 83,52.
  • Terbaik 3, predikat pelayanan Good : Bagian Organisasi 83,32. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini