Salah satu sapi kurban milik PT Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) yang akan yang akan disembelih pada perayaan Idul Adha 1444 H.

IM.com – Hari Raya Idul Adha senantiasa menjadi momentum membahagiakan bagi PT. Putra Restu Ibu Abadi maupun masyarakat di lingkungan sekitarnya. Pada perayaan hari besar Islam itu, perusahaan mempersembahkan hewan kurban yang bisa dinikmati oleh warga sekitar di Desa Lakardowo dan Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Mojokerto.

Seperti pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijjriyah tahun 2023 ini, PT PRIA bersama mitra perusahaan menyembelih hewan kurban 2 ekor sapi. Untuk memastikan proses sesuai syarat syariat Islam, penyembelihan dilakukan oleh Asnan, salah satu karyawan PT PRIA yang sudah berpengalaman memotong hewan kurban.

“Alhamdulillah setiap kegiatan pelaksanaan kurban, saya selalu diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menyembelih hewan kurban di PT Putra Restu Ibu Abadi,” ucap Asnan, Jumat (30/6/2023).

Panitia kurban PT PRIA, Imam Sutono, mengatakan, kegiatan berjalan lancar. Setelah penyembelihan dan pemotongan, daging kurban dua ekor sapi langsung dibagikan kepada karyawan dan warga yang tinggal di sekitar pabrik PT PRIA.

“Alhamdulillah pelaksanaan kurban hari ini berjalan dengan lancar dan selesai sesuai perkiraan, pukul 11.00 WIB. PT PRIA akan terus melaksanakan kegiatan ini setiap Idul Adha,” ucap Imam.

Proses pembagian daging kurban yang akan diserahkan kepada karyawan dan warga sekitar PT PRIA di Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Mojokerto.

Manager Plant  Mujiono menegaskan, kegiatan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan PT PRIA pada Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya. Hal ini sebagai wujud komitmen perusahan tersebut dalam menjalankan syariat Islam dan kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan ini menjadi keberkahan PT. Putra Restu Ibu Abadi untuk kedepanya,” kata Mujiono yang juga penanggung jawab kegiatan penyembelihan hewan kurban PT PRIA. (adv/im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini