UMKM binaan Perum Perumnas Yunas Batik memamerkan beragam produk kerajinan batik Cirebon dan hand craft tas serta aksesoris dalam event Inacraft on October 2023 4-8 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center.


IM.com – Perum Perumnas terus mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Dukungan tersebut diwujudkan dengan keikutsertaan UMKM binaan dari perusahaan umum tersebut dalam pameran Inacraft on October 2023.

Pameran telah berlangsung selama 5 hari mulai 4-8 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center. Dalam event itu, UMKM binaan Perumnas, ‘Yunas Batik’ memamerkan produk kerajinan tangan batik Cirebon dan hand craft berupa tas dan aksesoris.

“Dukungan ini merupakan salah satu program Tangung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perumnas kepada pelaku usaha untuk menampilkan produk-produk kerajinan tangan terbaiknya,” kata Menteri BUMN Erick Thohir melalui Staf Khusus Arya Sinulingga, Rabu (4/10/2023).

Perumnas sangat antusias dengan adanya pergelaran pameran Inacraft on October 2023, karena partisipasi dalam event tersebut dalam hal ini akan bisa mengangkat UMKM binaannya dalam rangka memperluas target pasar. Tidak hanya lokal, namun juga dapat menyasar pada pasar global.

INACRAFT merupakan ajang pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada Rabu (4/10/2023). Erick Thohir menilai kegiatan ini selalu menampilkan kreasi-kreasi produk kerajinan lokal yang terbaik serta dikurasi dan diseleksi secara ketat dan selektif.

“Keikutsertaan UMKM binaan BUMN pada kegiatan ini bertujuan agar para pelaku usaha dapat bersaing secara mandiri di pasar global,” kata Arya.

Sepanjang pergelaran event Inacraft ini berlangsung, produk pakaian batik UMKM Yunas Batik sangat diminati oleh para pengunjung. Ia mengungkapkan, banyak pengunjung pameran yang membeli produk pakaian batik one set dress dan celana batik berbahan paris serta tas pouch batik yang juga turut diminati.

“Secara keseluruhan produk yang terjual sebanyak 136 buah dan yang dominan dibeli adalah pakaian batik wanita,” papar Yunus selalu UMKM binaan Perumnas “Yunas Batik”.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini