Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati ketika meresmikan Pendopo dan Mobil Siaga Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo, Minggu (3/12/2023).

IM.com – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati meresmikan Pendopo Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo, Minggu (3/12/2023). Bersamaan dengan lahirnya BUMDes Karangasem Bangkit, ia mendorong Desa Karangasem harus bisa menjadi desa mandiri seperti desa-desa mandiri yang sudah ada.

“Melalui BUMDes, saya berharap pengurusnya bisa bekerja serius dan profesional, sehingga bisa menyusul menjadi desa mandiri,” kata Ikfina.

Baca: 150 Desa di Mojokerto Terima Penghargaan Desa Mandiri Tahun 2023, Dawarblandong Terbanyak

Menurutnya, Desa Karangasem harus segera menciptakan suatu produk unggulan sebagai ikon Desa Karangasem. Produk unggulan ini, imbuhnya, tidak harus berupa produk fisik.

“Tetapi bisa berupa karya juga bisa menjadi salah satu produk unggulan sehingga akan menjadi ikon Desa Karangasem,” ujarnya.

Dengan memiliki bangunan baru pendopo desa dan mobil siaga desa, lanjut Ikfina, ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa pemerintah desa hadir untuk masyarakat.

“Kantor pelayanan sudah oke, mobil siaga desa juga sudah ada, ini salah satu wujud pemerintah desa hadir. Semoga semua ini bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Bupati Ikfina optimis, Desa Karangasem bisa menjadi desa mandiri selanjutnya di Kabupaten Mojokerto. “Saya yakin, dengan bekerjasama membangun desa, Desa Karangasem akan menjadi desa mandiri selanjutnya,” tukasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini