Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jatim, Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT) Moh. Ali Kuncoro Darmonagoro

IM.com – Kementerian Dalam Negeri menunjuk Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT) Moh. Ali Kuncoro Darmonagoro sebagai Penjabat (Pj) Walikota Mojokerto. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jatim itu akan melanjutkan kepemimpinan Ika Puspitasari yang masa tugasnya berakhir pada 10 Desember 2023.

Penunjukan  Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT) Moh. Ali Kuncoro Darmonagoro sebagai Pj Walikota Mojokerto berdasarkan surat keputusan Dirjend Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri. Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Grahadi Surabaya, Minggu (10/12/2023).

Moh Ali Kuncoro baru memperoleh gelar kehormatan Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT)  dari Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat pada Minggu (26/11/2023) sore.

“Terima kasih banyak, saya sudah dipercaya untuk menerima gelar dari Kraton Surakarta ini. Pasti bukan tanpa alasan saya dipercaya untuk mendapatkan kehormatan (gelar) ini,” ujar Ali Kuncoro.

Penganugerahan gelar bangsawan ini dilakukan langsung oleh Raja Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, SISKS. Pakoe Boewono XIII, dan didampingi Prameswari Dalem GKR. Pakoe Boewono di Kagungan Dalem Sasana Nalendra.

“Sebuah kebanggaan dan kehormatan yang luar biasa untuk saya. Amanah dari Kraton Surakarta ini akan menjadi pengingat dan penyemangat untuk saya agar bisa lebih berkarya lagi, berprestasi lagi untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tukasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini