Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada warga Pensasaran Perepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) di Pendopo Kecamatan Jetis, Rabu (13/12/2023).

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) berupa beras sebanyak 30 ton untuk 3.000 warga secara serentak di 18 Kecamatan, Rabu (12/12/2023). Bupati Ikfina Fahmawati turut menyerahkan bantuan kepada warga Pensasaran Perepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) di Pendopo Kecamatan Jetis.

Dalam kegiatan yang digelar Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina menyerahkan secara simbolis total bantuan sebanyak 2.810 kg beras kepada untuk 281 warga se-Kecamatan Jetis. Dengan demikian, masing-masing penerima memperoleh 10 kg beras.

Selain itu, pada pelaksanaan penyaluran bantuan itu, juga turut dihadiri oleh kepala Dispari Kabupaten Mojokerto M. Riduwan, Kepala Pimpinan Cabang BULOG Surabaya Selatan Rusli, Kepala Kantor Pos Mojokerto Rendi Novian, dan Forkopimca Jetis. Bupati Ikfina mengungkapkan, bahwa penyaluran bantuan beras ini, juga melihat kondisi wilayah desa yang rawan bencana dan rentan rawan pangan yang ada di Kabupaten Mojokerto.

“Setiap pemerintah daerah itu harus punya cadangan pangan apabila dibutuhkan. Akhir tahun Kabupaten Mojokerto tidak ada bencana, sehingga kita punya cadangan pangan sampai Desember ini tidak ada bencana. makannya berasnya kita bagi kepada warga Kabupaten Mojokerto yang memenuhi persyaratan yang berada di lokasi masuk penilaian rawan bencana dan rawan pangan,” ungkapnya.

Bupati Ikfina juga berharap, bantuan beras ini bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat yang masuk kategori P3KE di Kabupaten Mojokerto.

“Mudah-mudahan semuanya sehat selalu dan aman semuanya,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini