Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemkot Mojokerto sosialisasi dan workshop pengisian data Rencana Umum Pengadaan (RUP) tahun 2024 pada Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) dan Desk SPSE Triwulan IV,

IM.com – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemkot Mojokerto sosialisasi dan workshop pengisian data Rencana Umum Pengadaan (RUP) tahun 2024 pada Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) dan Desk SPSE Triwulan IV, Jumat 22/12/2023) di Sabha Mandala Madya.

Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo membuka acara yang diikuti 100 peserta PPTK dan pejabat atau staf yang menangani SIRUP dan sistem pengadaan secara elekteonik (SPSE) di lingkungan Pemkot Mojokerto.

Sekdakot menjelaskan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan wawasan tentang pengadaan barang/jasa pemerintah, khususnya pada tahapan perencanaan pengadaan serta dapat mengidentifikasi kegiatan pada masing-masing OPD terkait jenis pengadaan barang/jasa, metode pemilihan, serta jadwal pelaksanaan kegiatan

Lebih lanjut Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo mengatakan pada tahun 2023 nilai indeks tata kelola Pengadaan Barang/jasa (ITKP) Kota Mojokerto telah mencapai 77,76 dengan predikat baik.

“Semoga pada tahun depan nilai ITKP dapat lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang / Jasa dan Pembangunan  Kota Mojokerto Febri Emayanti SE M.Si mengatakan, pihaknya menekankan kepada OPD agar mengumumkan RUP sebesar pagu DPA masing-masing OPD.

“Hal ini juga sangat berpengaruh pada Penilaian Indeks Tata Kelola Pengadaan Barang/Jasa (ITKP),” tuturnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan sosialisasi ini peserta mendapatkan pemahaman tentang perencanaan pengadaan barang/jasa, memahami jenis pengadaan barang/jasa, metode pemilihan, serta tahapan dan jadwal pelaksanaan pengadaan barang/jasa.

Kemudian, peserta dapat melakukan pengisian data (RUP) Tahun Anggaran 2024 untuk masing-masing OPD pada aplikasi SiRUP LKPP. (don/im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini