Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan BUMDes Bangjozz Desa Bangeran, Kecamatan Dawarblandong, Rabu (27/12/2023).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) untuk warga Desa Bangeran, Kecamatan Dawarblandong, Rabu (27/12/2023). Pada kesempatan itu, bupati juga meresmikan BUMDes Bangjozz desa setempat.

BSRS merupakan program melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKP2) Kabupaten Mojokerto ini. Bantuan ini diharapkan mampu mendorong semangat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Dengan bantuan stimulan ini, semoga menjadi salah satu pemantik semangat untuk seluruh pihak di Desa Bangeran sehingga mampu meningkatkan ekonomi,” kata Ikfina.

Sedikitnya lima warga Desa Bangeran yang menerima BSRS masing-masing menerima senilai Rp 20 juta. Tak hanya BSRS, dengan kolaborasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina juga menyerahkan bantuan rehabilitasi rumah layak huni korban bencana.

Penyerahan bantuan rehabilitasi rumah layak huni korban bencana ini juga berlangsung di Balai Desa Bangeran. Sementara penerima bantuan berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Penerima bantuan rehabilitasi rumah layak huni korban bencana masing-masing menerima senilai Rp 65 juta.

Seiring meningkatkan ekonomi di Desa Bangeran, lanjut Bupati Ikfina, maka akan semakin banyak masyarakat yang memiliki rumah layak huni. Ia berharap, peresmian BUMDes Bangjozz bisa semakin meningkatkan pendapatan desa.

“Sehingga mendorong Desa Bangeran menjadi desa mandiri,” pungkas Ikfina.  (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini