Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan sosial sembako kepada warga terdampak bencana banjir di Desa/Kecamatan Jetis, Senin, (22/1/2024).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan sosial sembako kepada 27 warga terdampak bencana banjir di Desa/Kecamatan Jetis, Senin, (22/1/2024) siang. Pihaknya mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan siaga terhadap potensi bencana hidrometeorologi saat musim hujan.

Banjir yang melanda Desa Jetis, Kamis (18/1/2024) merendam puluhan rumah warga. Air meluber ke pemukiman dampak dari banyaknya tumpukan sampah dan pasir yang menyumbat aliran sungai.

Bupati Ikfina berharap, bansos ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, baik yang terdampak banjir maupun angin kencang. Ia didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Yoi Afrida Soesetyo Djati.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk semuanya,” katanya.

Bupati Ikfina mengimbau seluruh pihak agar mewaspadai bencana hidrometeorologi. Menurutnya, banjir sangat rawan terjadi di saat curah hujan tinggi.

“Kita sekarang berada di bulan-bulan ada kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi, termasuk banjir dan angin puting beliung,” ujar Ikfina. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini