Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri sarasehan dan ruwatan budaya yang digelar Yayasan Bima Sakti Peduli Negeri di kompleks Bimasakti Farm, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kamis (25/1/2024) malam

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri sarasehan dan ruwatan budaya yang digelar Yayasan Bima Sakti Peduli Negeri di kompleks Bimasakti Farm, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kamis (25/1/2024) malam. Acara ini sebagai upaya melestarikan budaya, aktivitas spiritual keagamaan, pemberdayaan sosial dan pengembangan ekonomi kreatif

Agenda uri-uri budaya ini mengusung tema ‘Durga Rawat’. Acara dihadiri oleh Kepala Disbudporapar, Kepala Disperka, DWP Disperka, Wakil Bupati Jombang, pendiri dan pengurus yayasan Bima Sakti Peduli Negeri, para budayawan, serta tokoh masyarakat pacet.

“Melalui sarasehan ini kita semuanya betul-betul ingin mewujudkan kejayaan kebangsaan negara dan nusantara dengan partisipasi dan kerjasama kita semuany,” kata Ikfina.

Bupati Ikfina berharap para tokoh masyarakat ikut mengambil peran dalam menjaga warisan budaya, serta melestarikannya.

“Mudah-mudahan Kabupaten Mojokerto yang merupakan ibu kota dari kerajaan Majapahit bisa bersama-sama mewujudkan niat luhur kita dan menjaga warisan budaya luhur dari nenek moyang kita,” terangnya.

Sementara itu, Pendiri yayasan Bima Sakti Peduli negeri Ibnu Susanto mengatakan bahwa kegiatan ini guna melestarikan budaya nusantara untuk tetap mempertahankan tradisi leluhur.

“Saya sedikit menceritakan bahwa acara sarasehan ini, saya konsultasikan dengan para sesepuh di Bali, ternyata acara ini mendapat sambutan yang sangat baik sekali dari para sesepuh  Bali.dan sekedar berbagi rasa, sama-sama menjadikan budaya yang sama yaitu, budaya nusantara yang kita cintai,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini