Proses evakuasi jasad bayi di saluran irigasi Dusun Ngenden, Desa Rejo Slamet, Mojowarno, Jombang./Karimatul Maslahah/

IM.com – Siapa pelaku yang membuang jasad bayi di sungai Jombang yang ditemukan seorang pemulung. Berita ini viral di media sosial dan membuat netizen geram.

Polisi saat ini masih mencari pelaku pembuang bayi yang ditemukan pemulung dalam kondisi mengambang di saluran irigasi sawah Dusun Ngenden, Desa Rejo Slamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Kami lakukan pencarian terhadap pelaku yang membuang bayi tersebut,” kata AKP Pranan Edi Kapolsek Mojowarno saat dikonfirmasi. Kamis (28/3/2024).

Terlepas dari itu, di media sosial (medsos) ramai beredar yang melahirkan bayi tersebut berstatus pelajar masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Namun, dari keterangan pihak kepolisian, saat ini masih berupaya mengumpulkan informasi terkait penemuan jasad bayi itu.

“Proses sidik dan pengembangan informasi terkait penemuan bayi kita masih butuhkan waktu,” jelas dia.

Sementara dari hasil otopsi yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga kuat dibuang usai dilahirkan.

“Dari hasil otopsi, bayi berjenis kelamin perempuan itu baru dilahirkan yang diduga dibuang oleh pelaku,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Misto (55) Pemulung menemukan jasad bayi yang mengambang disaluran irigasi sawah pada Selasa (26/3/2024) pagi.

Misto sebelumnya menduga bahwa jasad bayi itu adalah sebuah mainan, ia bahkan sempat mencuci bayi itu yang sebelumnya dalam posisi tengkurap. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini