Tim SAR mengevekuasi jasad Angga Wendi Safufin (18) yang tenggelam di Sungai DAM Kanal, Desa Kedungocok, Tarik, Sidoarjo.


IM.com – Korban tenggelam di Sungai DAM Kanal Desa Kedungbocok, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Angga Wendi Safufin (18) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Jumat (24/6/2022). Jasad pemuda asal Desa Lengkong, Mojoanyar, Mojokerto itu sempat tersangkut di dasar lumpur sebelum akhirnya mengambang ke permukaan sungai.

Tim gabungan yang terdiri dari SAR, BPBD Sidoarjo dan relawan mengevakuasi jasad Angga yang mengapung sekitar 20 meter dari lokasi terjatuh. Pencarian dilakukan oleh tim dengan koordinasi dilakukan dengan petugas pengairan untuk mengurangi debit air di aliran sungai tersebut.

“Tadi ditemukan sekira pukul 10.45 WIB. Kondisi korban tersangkut di dasar lumpur dan dapat diangkat oleh Tim Marinir,” ujar salah satu relawan pencarian, Adzani kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Kecelakaan yang merenggut nyawa itu terjadi ketika Angga bersama temannya, Febri Karisma (23), sedang berboncengan mengendarai motor Honda CBR nopol S 4644 NU di jalan alternatif Mojokerto-Sidoarjo, Desa Kedungbocok, Tarik, Kamis (23/6/2022) malam. Keduanya tercebur ke Sungai DAM Kanal, akibat kaki salah satu korban tersangkut pagar pembatas sungai hingga menyebabkan motor oleng.

Febri berhasil diselamatkan warga tak lama setelah kejadian. Sedangkan Andra hilang terbawa arus sungai.

Sejak Jumat pagi, tim SAR berputar-putardi sekitar lokasi hilangnya korban. Korban akhirnya mengemuka ke permukaan setelah tim mengadu-aduk air sungai.

“Setelah air sungai diaduk-aduk dengan perahu karet yang terus berputar-putar akhirnya jenazah korban terlihat muncul ke permukaan air,” ucapnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini