Peserta karnaval Desa Jampirogo Mojokerto, Minggu (25/8/2024). IM.com/Tyan/
Peserta karnaval Desa Jampirogo Mojokerto, Minggu (25/8/2024). IM.com/Tyan/

IM.com – Karnaval memperingati HUT kemerdekaan ke-79 RI Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto disambut sangat antusias oleh masyarakat.

Mengenakan kostum adat dan masa perjuangan merupakan ikon karnaval dengan tema ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’ yang digelar pada, Minggu (25/8/2024).


Karnaval diikuti sebanyak 28 peserta dari seluruh perwakilan warga lingkungan 28 Rukun Tetangga (RT). Selain itu, terdapat panggung gembira yang turut serta memeriahkannya.

Mulyono Ketua RT.RW 01/03, Desa Jampirogo mewakili perangkat lingkungan saat ditemui mengatakan, gelaran karnaval memeringati HUT RI ke 79 ini menggunakan anggaran dari dana swadaya masyarakat.

Dengan kostum adat dan pakaian masa perjuangan mengandung makna supaya hari ini dalam memperingati HUT kemerdekaan RI yaitu untuk para pahlawan yang telah gugur di medan perang, sebagai generasi muda hanya bisa meneruskan perjuangannya.

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan ini juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang sangat antusias mengikutinya. Saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam melancarkan dan memerintahkan pawai karnaval tahun ini. Semoga di tahun depan 2025 pelaksanaannya lebih meriah lagi,” pungkas Mulyono. (tyan/rf)

102

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini