Jaguar Cup 2 diikuti 23 tim dari klub sepak bola dari 6 kota di Jawa Timur. digelar selama tiga hari, Jumat – Minggu (19-21/8) di lapangan Dusun Sukorejo Desa Lolawang Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

IM.com – Turnamen sepak bola kelompok usia 11 tahun (U-11) Jaguar Cup 2 diikuti 23 tim dari klub sepak bola dari 6 kota di Jawa Timur. Turnamen memeriahkan Kemerdekaan RI ke 71 ini digelar selama tiga hari, Jumat – Minggu (19-21/8) di lapangan Dusun Sukorejo Desa Lolawang Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

Dalam laga final pada Minggu (21/8), ada 16 tim yang tampil berebut lolos menjadi juara I -IV. Panitia selain menobatkan juara I-IV, juga ada penghargaan Top Score dan Best Player. Tak hanya itu, dana pembinaan Rp 8 juta telah disiapkan diberikan kepada para juara.

Torik, panitia Jaguar Cup 2 menyebutkan, 32 klub sepak bola yang ikut berlaga berasal dari Mojokerto, Jombang, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan dan Malang. “ Pada Jaguar Cup 1 hanya 12 klub yang ikut dalam laga turnamen,” katanya seraya menjelaskan nama Jaguar adalah nama sebuah klub sepak bola Desa Lolawang terbentuk 2 tahun lalu.

Torik juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Pemerintah Desa Lolawang khususnya Dusun Sukorejo kepada seluruh klub sepak bola dan semua pihak yang ikut berpartisipasi memberi dukungan atas terselenggaranya Jaguar Cup 2.


Sementara, Alfisani, pelatih klub sepak bola Jaguar, menjelaskan tujuan turnamen ini untuk pembinaan kepada generasi muda khususnya kepada kelompok usia mudah (11 tahun). Turnamen ini juga  sekaligus sebagai sarana pengembangan bakat dalam bidang olah raga sepak bola.

Apabila dilaksanakan secara terus-menerus dengan penanganan yang serius, kata Alfani, maka kedepannya akan lebih baik lagi. Selain itu, akan mencetak atlet sepak bola yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah persepakbolaan.

“Turnamen ini bukanlah sebagai bentuk pertandingan semata, lebih dari itu turnamen ini dapat dijadikan sebagai wahana pembelajaran para generasi muda khususnya kepada kelompok usia mudah (11 tahun) yang tangguh dan bisa bersosialisasi antar klub sepak bola usia dini yang kreatif, inovatif, berkarakter dan bertanggung jawab,” pungkasnya.  (rama/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here