IM.com – Komando Resort Militer 082 Citra Panca Yuda Jaya menggelar latihan menembak senjata ringan (Lakbakjatri) di lapangan tembak Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan selama dua hari Rabu-Kamis (7-8/9-2016).

Mayor Inf Nuryakin, koordinator latihan, kegiatan Lakbakjatrin ini diikuti seluruh organik militer di jajaran Korem 082 Citra Panca Yuda Jaya bersama prajurit Badan Prasarana (Bapras) wilayah Mojokerto. Senjata yang digunakan laras panjang jenis SS1 untuk tembak tepat jarak 100 meter dan Pistol untuk tembak tepat jarak 25 meter.

Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan satuan khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya. “Diharapkan dapat meningkatkan dan memantapkan  kemampuan atau profesionalisme prajurit, meski akhir – akhir ini kita disibukkan dengan kegiatan program yaitu pendampingan swasembada pangan nasional di wilayah,” terangnya.

Kasrem 082/CPYJ Letkol Arh. Supyan yang hadir dalam latihan tersebut mengatakan, dalam latihan ini apabila ada prajurit yang nilainya tidak memenuhi standar nilai lulus yang ditentukan, maka akan diulang menembak sampai prajurit tersebut mencapai standar nilai lulus yang ditentukan. (ama/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here