Koramil Jatirejo manfaatkan lahan kosong tanam brokoli

IM.com Pemanfaatan lahan kosong disekitar Kompleks Makoramil Jatirejo, salah satunya dengan penanaman berbagai macam sayuran berupa tanaman Cabe, Terong, Tomat, dan Brokoli. Dandim/0815 Letkol Budi Pamudji dan Ketua Persit Kartika cabang XXX Dim 0815 Mojokerto beserta Muspika Jatirejo, melaksanakan penen Brokoli di Koramil 0815/15 Jatirejo pada Kamis (13/10/2016)

Selain bisa menambah keasrian pekarangan, secara ekonomi keberadaan sayuran tersebut juga mampu menghemat anggaran rumah tangga, terutama bagi anggota yang memanfaatkan lahan dan memanennya. Panen Brokoli di Makoramil Jatirejo tersebut diharapkan menjadi contoh bagi anggota Makoramil dan Kodim 0815 serta masyarakat sekita, untuk bisa dikembangkan di tanah pekarangan rumah masing-masing.

Memang tidak menghasilkan dalam jumlah yang besar seperti para petani sayuran pada umumnya, tetapi dengan hasil panen tersebut tentu saja dapat menyokong kelancaran ekonomi keluarga, terutama dari segi pembelajaan kebutuhan dapur, demikian dikatakan Letkol Czi Budi Pamuji pada kesempatan tersebut.

Dan pola penanaman tersebut tidak harus pada lahan yang luas, karena tanaman tersebut bisa dikembangkan dengan baik di Pot ataupun Polybag, yang sekaligus dapat berfungsi sebagai penghias halaman, dan dengan demikian, anggota TNI dan keluarganya bisa menghemat biaya pembelian sayur, sekaligus bisa menikmati sayuran segar yang menyehatkan bagi keluarganya, tambah Dandim.(rem/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here