Danrem 082 paparan kepada Tim Penilai gabungan antara Staf Kementan dan Pusterad yang menilai tentang pelaksanaan Upsus yang dilakukan Korem 082 dan Kodim jajarannya

IM.com – Semenjak ditanda tanganinya MoU antara Menteri Pertanian RI dengan Kepala Staf TNI- AD 2014. TNI – AD mendapat tugas pendampingan Swasembada Pangan Nasional menuju Ketahanan Pangan Nasional 2017. Semenjak itu pula TNI – AD All Out dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah.

Kesungguhan dalam pelaksanaan tugas pendampingan ditunjukkan satuan satuan teritorial di seluruh wilayah NKRI. Dengan berbagai upaya dalam mendampingi para petani agar hasil pertaniannya dapat meningkat.

Termasuk diantaranya upaya penambahan luas tambah tanam sebagai salah satu upaya khusus ( Upsus ) agar dapat mendongkrak secara maksimal stock gabah dan padi nasional guna dapat menjamin dan memenuhi standart ketahanan pangan masyarakat bangsa Indonesia.

Korem 082/CPYJ yang dikomandani Kolonel Kav. Gathut Setyo Utomo S.Ip., dalam upaya khusus mensukseskan program pemerintah diwilayahnya, juga melaksanakan tugas yang sama dengan satuan – satuan teritorial jajaran TNI – AD lainnya.


Atas berbagai Upsus yang dilakukan Korem 082/CPYJ, pada Selasa 25 Oktober 2016 di Makorem 082 hadir Tim Penilai gabungan antara Staf Kementan dan Pusterad yang menilai tentang pelaksanaan Upsus yang dilakukan Korem 082 dan Kodim jajarannya, yang dipimpin langsung oleh Wadan Pusterad Brigjen TNI Nono Suharsono, S.Ip, M.Si.

Dalam acara yang menghadirkan para Dandim jajaran beserta para Pasiternya, juga para Kadistan tingkat kota maupun kabupaten se wilayah jajaran Korem 082/CPYJ, diawali dengan paparan Danrem tentang Upsus di wilayahnya yang dilengkapi dengan berbagai hasil yang telah dicapai kepada Tim Penilai gabungan tersebut.

Selanjutnya sambutan dari ketua Tim Penilai, dan diujung acara dilaksanakan sesi tanya jawab dengan Tim Penilai.Sementara disela persiapannya, Danrem 082/CPYJ memberikan arahan kepada para perwira Makorem bahwa kegiatan penilaian Upsus yang dilaksanakan terhadap Korem 082/CPYJ adalah sebuah kepercayaan pimpinan.

Hal tersebut merupakan cerminan harga diri satuan Korem 082/CPYJ, yang dapat memberikan kehormatan bagi satuan sehingga kelak akan mendapatkan sebuah pengakuan tentang prestasi Korem 082/CPYJ dilingkungan masyarakat, lingkungan jajaran Kodam V/Brw khususnya dan di jajaran TNI-AD pada umumnya.

Turut dalam rombongan Tim Penilai Upsus tersebut dari Pusterad selain Wadan Pusterad adalah Kolonel Inf. Ridho Hermawan, Letkol Inf. Ganda Simatupang dan Letkol Inf. Endar Setyanto. Sedangkan dari Staf Kementan adalah Ir. Yandri. (pem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here