Proses evakuasi kecelakaan beruntun di jalur bypass Trowulan berlangsung dramatis

IM.com- Kecelakaan beruntun melibatkan tiga truk terjadi di jalur nasional, tepatnya di simpang tiga Lengkong, Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Rabu (5/4/2017). Insiden ini mengakibatkan dua orang penumpang dan salah satu sopir truk mengalami luka cukup parah.

Kanit Lantas Polsek Trowulan AKP Suwarso mengatakan, saat kecelakaan terjadi, lampu trafick light (lampu lalu lintas) di simpang tiga Lengkong sedang menyala merah. Truk nopol AG 8502 YB yang dikemudikan Usman (47), warga Desa Kudu, Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk yang melaju dari arah Jombang menuju ke Surabaya pun berhenti.

Tepat di bibelakang truk tersebut, lanjut Suwarso, truk nopol W 9443 UP yang dikemudikan Maulana (52), warga Desa Sumokali, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo juga berhenti. Naas, kedua truk tersebut ditabrak dari belakang oleh truk Fuso nopol N 9156 UR melaju kencang dari arah Jombang. Tabrakan karambol pun terjadi.

“Dugaan sementara sopir truk paling belakang mengantuk, tak menyadari kalau lampu merah sehingga menabrak dua kendaraan di depannya,” kata Suwarso kepada wartawan.


Akibat benturan keras, truk W 9443 UP ringsek pada bagian kemudi sisi kiri. Bahkan truk tanpa muatan ini naik ke median jalan jalur nasional tersebut. Akibatnya, dua penumpang truk, Nanang Fauzin dan Ikin, mengalami luka cukup berat akibat tergencet kemudi truk.

Sementara sopir truk Fuso, Paiman, terjepit kemudi truk yang ringsek. Evakuasi korban berjalan sekitar satu jam.”Ketiga korban luka kami evakuasi ke RSI Sakinah untuk menjalani perawatan,” ujar Suwarso.

Meski sempat membuat jalur nasional Jombang-Surabaya macet, proses evakuasi ketiga truk yang terlibat kecelakaan tak berlangsung lama. Ketiga truk dan sopir yang selamat, diamankan ke Unit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here